Kompas TV nasional politik

Amien Rais Absen di HUT PAN, Zulkifli Hasan: Pak Amien ke Mana? Semua Diajak Kok

Kompas.tv - 23 Agustus 2020, 16:27 WIB
amien-rais-absen-di-hut-pan-zulkifli-hasan-pak-amien-ke-mana-semua-diajak-kok
Pendiri dan mantan Ketua Partai Amanat Nasional Amien Rais. (Sumber: (TRIBUNNEWS/DANY PERMANA))
Penulis : Idham Saputra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Partai Amanat Nasional (PAN) hari ini (23/8/2020) berulang tahun ke-22. Namun pada perayaannya kali ini, sosok pendiri PAN Amien Rais justru absen.

Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan mengatakan meski tak hadir secara fisik maupun virtual, hubungan antara dirinya dengan Amien Rais baik-baik saja. 

Zulhas juga beberapa kali sempat menyebut nama Amien Rais dan gaya berpolitiknya dalam sesi sambutan. 

Baca Juga: Zulkifli Hasan: Banyak Orang Tak Tahu, Terawan Menteri Kesayangan Jokowi, Tak Mungkin Di-reshuffle

Tak hanya sejumlah tokoh petinggi partai yang hadir, Presiden Joko Widodo juga ketua umum partai seperti Megawati Soekarnoputri dan Agus Harimurti Yudhoyono turut memberi ucapan secara virtual.

"Kami terimakasih dari pak presiden, Megawati, AHY, pimpinan pusat Muhammadiyah. Di ultah ke-22 ini (PAN) harus memberikan baktinya lebih banyak untuk bantu pemerintah bangsa negara,” ucap Zulkifli Hasan.

“Pak, pak Amien ke mana kok enggak dateng? Semua diajak kok...” lanjutnya.

Sementara itu, Presiden Jokowi yang hadir secara virtual pada acara peringatan ulang tahun ke-22 PAN, menyebut PAN sebagai salah satu aktor utama kelahiran reformasi di Indonesia.

Baca Juga: Jokowi Bicara soal Reformasi pada Peringatan Ulang Tahun ke-22 PAN

"Selamat ulang tahun ke-22, 22 tahun yang lalu, saat bangsa kita memulai langkah yang extraordinary, langkah reformasi, langkah bersama, kesepakatan bersama melakukan perubahan besar dalam kehidupan berbangsa dan bernegara," ucap Jokowi dikutip dari Kompas.com.

Jokowi menambahkan, reformasi yang telah diperjuangkan PAN dan semua pihak harus diperkuat. Dengan demikian, kata Presiden, Indonesia bisa mencapai kemajuannya.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.