Kompas TV nasional sosial

HUT Kemerdekaan RI ke-75, Lagu Indonesia Raya Dikumandangkan di Halte dan Bus Transjakarta

Kompas.tv - 16 Agustus 2020, 15:01 WIB
hut-kemerdekaan-ri-ke-75-lagu-indonesia-raya-dikumandangkan-di-halte-dan-bus-transjakarta
Ilustrasi suasana dalam bus Transjakarta (Sumber: Mutie Aryanti)
Penulis : Deni Muliya

JAKARTA, KOMPAS.TV - Untuk memperingati hari ulang tahun (HUT) Kemerdekaan ke-75 Republik Indonesia, Senin 17 Agustus 2020, PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) akan memutar lagu kebangsaan Indonesia Raya di halte dan dalam bus transjakarta.

Baca Juga: Ganjil-Genap Berlaku, Transjakarta Ramai Penumpang

Terkait hal tersebut, Kepala Divisi Sekretaris Korporasi dan Humas Transportasi Jakarta Nadia Diposanjoyo mengatakan, lagu kebangsaan Indonesia Raya akan diputar melalui radio rekaman.
 
"Tujuannya agar pelanggan Transjakarta yang sedang menggunakan layanan TransJakarta dapat turut mengenang detik-detik proklamasi kemerdekaan RI pada saat di dalam bus maupun di halte," ujar Nadia dalam keterangan tertulisnya, Minggu (16/8/2020). 

Nadia menjelaskan, para petugas Transjakarta juga akan mengenakan seragam khusus bertemakan hari kemerdekaan Indonesia.  

Misalnya, lanjut Nadia, seragam pasukan pengibar bendera untuk pramudi atau seragam pejuang kemerdekaan untuk petugas di halte. 

"Seluruh karyawan Transjakarta juga melakukan upacara bendera secara terbatas di kantor pusat yang diikuti oleh seluruh karyawan yang sedang tidak melakukan pelayanan pelanggan melalui media virtual," tutur Nadia. 

Pada hari kemerdekaan Republik Indonesia besok, waktu operasional Transjakarta juga mengalami sedikit perubahan yakni mulai pukul 09.00 hingga 22.00 WIB.

Baca Juga: Transjakarta Buka 4 Rute Non-koridor Baru dengan Selisih Kedatangan Setiap 20 Menit

Sebelumnya diberitakan, kini Transjakarta membuka empat rute non-koridor (non BRT) baru dengan menyiapkan 100 unit bus yang telah disterilisasi. 

Nadia berharap, pengoperasian empat rute non koridor itu dapat melayani warga yang kembali beraktivitas pada masa pembatasan sosial berskala besar (PSBB). 

"Transjakarta kembali membuka empat rute non koridor itu dengan headway (waktu interval kedatangan bus) 20 menit," kata Nadia dalam keterangan tertulis, Minggu (16/8/2020). 

Keempat rute non koridor itu adalah Rute 7A Kampung Rambutan- Lebak Bulus, rute 9D Pasar Minggu- Tanah Abang, rute D21 Universitas Indonesia - Lebak Bulus, dan rute 9E Kebayoran- Grogol. 

Nadia menjelaskan, empat rute itu akan dioperasikan secara bertahap pada Agustus ini mulai pukul 05.00 hingga 22.00 WIB. 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x