Kompas TV nasional peristiwa

Transjakarta Buka 4 Rute Non-koridor Baru dengan Selisih Kedatangan Setiap 20 Menit

Kompas.tv - 16 Agustus 2020, 11:47 WIB
transjakarta-buka-4-rute-non-koridor-baru-dengan-selisih-kedatangan-setiap-20-menit
Ilustrasi: Bus transjakarta melintas di Jalan M.H Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis (6/2/2020). (Sumber: KOMPAS.com/GARRY LOTULUNG)
Penulis : Deni Muliya

JAKARTA, KOMPAS.TV - Kepala Divisi Sekretaris Korporasi dan Humas Transportasi Jakarta (Transjakarta) Nadia Diposanjoyo mengatakan, kini Transjakarta membuka empat rute non-koridor (non BRT) baru dengan menyiapkan 100 unit bus yang telah disterilisasi. 

Baca Juga: Ganjil-Genap Berlaku, Transjakarta Ramai Penumpang

Nadia berharap, pengoperasian empat rute non koridor itu dapat melayani warga yang kembali beraktivitas pada masa pembatasan sosial berskala besar (PSBB). 

"Transjakarta kembali membuka empat rute non koridor itu dengan headway (waktu interval kedatangan bus) 20 menit," kata Nadia dalam keterangan tertulis, Minggu (16/8/2020). 

Keempat rute non koridor itu adalah Rute 7A Kampung Rambutan- Lebak Bulus, rute 9D Pasar Minggu- Tanah Abang, rute D21 Universitas Indonesia - Lebak Bulus, dan rute 9E Kebayoran- Grogol. 

Nadia menjelaskan, empat rute itu akan dioperasikan secara bertahap pada Agustus ini mulai pukul 05.00 hingga 22.00 WIB. 

Bahkan dua rute yakni 7A dan 9D telah beroperasi sejak 13 dan 14 Agusyus 2020 lalu. 

Baca Juga: Intip Uji Coba Bus Listrik Transjakarta Selama 3 bulan

Sedangkan rute D21 dan 9E secara berturut-turut akan dioperasikan pada 19 dan 25 Agustus 2020. 

"Jumlah armada yang disediakan merupakan penambahan sebanyak 25 persen dari jumlah yang dioperasikan sebelum masa pandemi. Jumlah ini akan dievaluasi secara bertahap terutama apabila terjadi lonjakan pelanggan pada rute-rute," kata Nadia. 

Ia mengimbau, agar warga tetap menjalankan protokol kesehatan saat beraktivitas di luar rumah, khususnya saat menggunakan layanan Transjakarta.

Hal itu dilakukan untuk mencegah penularan dan penyebaran virus corona (Covid-19).



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x