Kompas TV regional berita daerah

Kebakaran Besar Pabrik & Gudang Pemintalan Kapas di Bandung

Kompas.tv - 12 Agustus 2020, 15:55 WIB
Penulis : KompasTV Bandung

BANDUNG, KOMPAS TV –

Sebuah pabrik dan gudang pemintalan kapas di Ujung Berung Kota Bandung terbakar pada 11 agustus 2020. Karena luasnya bangunan serta banyak bahan yang mudah terbakar, menyebabkan petugas pemadam kesulitan menjinakan api.

Api terlihat berkobar di salah satu bangunan pabrik dan juga gudang pemintalan kapas dikawasan industri.

Cepatnya api yang melahap bangunan membuat petugas pemadam kebakaran membutuhkan waktu lebih dari 3 jam untuk menjinakan api. Selain luas bangunan yang terbakar, banyaknya bahan yang mudah terbakar menyebabkan petugas sedikit kesulitan.

Menurut Kabid Kesiapsiagaan Dinas Pemadam Kebakaran Kota Bandung, Yusuf Hidayat, pihaknya menurunkan sebanyak 15 unit kendaraan pemadam. Selain luas bangunan dan banyak bahan yang mudah terbakar untuk ditangani. Lokasi sumber air juga jauh dari lokasi kebakaran, namun kini pihaknya sudah bisa menjinakan api dan sedang melakukan upaya pendinginan agar api tidak kembali menyala.

Hingga informasi ini dibuat belum diketahui penyebab kebakaran dan masih dilakukan penyelidikan oleh pihak kepolisian, meski kebakaran besar namun tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini.

Untuk lebih tahu berita ter-update seputar Jawa Barat, bisa klink link di bawah .

IG : https://www.instagram.com/kompastvjabar/

Youtube : https://www.youtube.com/c/kompastvjaw...

Twitter : https://www.twitter.com/kompastv_jabar/

Facebook : https://www.Facebook.com/kompastvjabar/



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x