Kompas TV regional berita daerah

83 Tim SAR Diturunkan Cari 3 ABK Yang Hilang

Kompas.tv - 12 Agustus 2020, 02:45 WIB

TARAKAN, KOMPAS.TV - Untuk memudahkan pencarian ke-3 ABK kapal patroli kepodang 5001 mabes polri tenggelam, 83 orang tim SAR gabungan dari TNI-AL, polairud, brimob, basaarnas dan warga diterjunkan untuk melakukan pencarian.

Sejumlah personil dari masing-masing satuan diterjunkan untuk melakukan pencarian 3 ABK kapal patroli kepodang 5001 mabes polri tenggelam, tim SAR pun membagi dengan beberapa titik lokasi berbeda untuk menyisir lokasi terjadinya kecelakaan laut.

Menurut kasat polairud polda Kalimantan Utara, tenggelamnya kepala cepat dari anggota polairud yang melakukan patroli akibat diterjang badai sejak malam hingga dini hari, meski ditemukan 3 ABK yang selamat namun masih ada 3 yang dinyatakan hilang.

Pencarian hari ini pun diperluas dan akan menyusuri seluruh sungai dan muara di perairan Pulau Tibi.

Tim patroli KP kepodang - 5001 yang dipimpin oleh bripka Ujang beserta 5 personil lainnya melaksanakan patroli rutin disekitar perairan Juata ke arah Pulau Tibi dengan menggunakan speed boat berwarna abu-abu dengan mesin tempel 40 pk.
 
Pada pukul 23.00 wita cuaca memburuk disekitar perairan Tarakan Utara. pukul 00:00 wita sampai 06:30 wita piket KP kepodang - 5001 lost kontak dengan tim patroli.

Pukul 06:35 wita bripka Made Bilantara mengecek posisi tim patroli ternyata speed patroli belum sandar di KP kepodang - 5001 sehingga berinisiatif menelepon bripka Ujang, bripka Ujang Walia melaporkan mereka mengalami musibah tenggelam diperairan Pulau Tibi dan langsung share location via whatsapp ke bripka Made Bilantara.

 Data personil polairud mabes polri, ABK KP kepodang 5001. adapun personil yang terkena laka laut adalah :

1. bripka Ujang Walia (pema KP kepodang).

2. brigpol Amrullah(ABK)

3. bharada Rivaldi U'jae

(3 personil ini sudah ditemukan selamat dan dievakuasi ke KP kepodang, kondisi sehat)

4. brigpol Ivan Bilasman (masih pencarian)

5. bharatu Yoseph Arianto (masih pencarian)

6. bharatu Donni Budi Santoso

(masih pencarian)

#PatroliPolairud#KapalCepat#PencarianKapal



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x