Kompas TV regional berita daerah

Dua Puskesmas di Tutup Karena Covid 19

Kompas.tv - 7 Agustus 2020, 19:03 WIB
Penulis : KompasTV Aceh

BANDA ACEH, KOMPAS.TV- Dua puskesmas di Banda Aceh di tutup sementara karena dua tenaga kesehatannya terkonfirmasi positif covid 19.

Kedua puskesmas itu adalah puskesmas Lingke dan puskesmas Ule Kareng. Penutupan sementarai ini dilakukan sebagai upaya pemutusan penyebaran virus corona.

Kedua Petugas yang berada di dua puskesmas yang berbeda ini tertular dari pasien positif covid-19 yang sempat berobat ke pukesmas tersebut. Selain melakukan isolasi, sejumlah perawat serta dokter juga dilakukan swab.

Baca Juga: OTG Positif Covid 19 di Aceh Tinggi

Salah seorang petugas Puskesmas Jeulingke, Ramlah menjelaskan bahwa semua pelayanan di puskesmas dihentikan sementara sambil menunggu hasil swab.

“Pengumuman penutupan pelayanan sementara waktu tersebut diumumkan melalui brosur yang ditempel di pagar pintu masuk,” Jelas Ramlah.

Direncanakan pelayanan kedua puskesmas ini akan dihentikan sementara waktu. Penutupan dua pusat pelayanan kesehatan tingkat kecamatan tersebut dimulai dilakukan sejak Rabu, 5 Agustus 2020.

Selain penutupan puskesmas, pemerintahan kota Banda Aceh juga telah melakukan uji swab terhadap 52 orang yang dianggap kontak erat di dua Puskesmas tersebut.

Sambil menunggu hasil swab yang sudah dilakukan kepada kepada dokter dan para perawat itu. Masyarakat yang ingin berobat diharapkan bisa ke puskesmas terdekat lainnya.

#aceh #puskesmasditutup #covid19



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x