> >

Jokowi Minta Menteri dan Kepala Daerah Jangan Bekerja Biasa-biasa Saja: Keadaannya Tidak Normal!

Vod | 18 Agustus 2022, 14:43 WIB

JAKARTA, KOMPAS.TV - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta jajaran Menteri Kabinet Indonesia Maju dan seluruh Kepala Daerah untuk tidak bekerja biasa-biasa saja atau bekerja standar.

Pasalnya, inflasi akibat pandemi, perang dan berbagai ancaman krisis yang membayangi semua negara di dunia, sehingga membuat situasinya sulit.

“Sudah berkali-kali saya sampaikan bahwa situasi yang kita hadapi ini adalah situasi yang tidak mudah dunia menghadapi situasi yang sangat sulit semua negara menghadapi situasi yang sangat sangat sulit.” Kata Jokowi.

“Oleh sebab itu kita tidak boleh bekerja standar nggak bisa lagi karena keadaan tidak normal kita tidak boleh bekerja rutinitas karena keadaannya tidak normal, kita tidak boleh bekerja rutinitas karena keadaannya tidak normal tidak bisa kita memakai standar-standar baku standar standar pakem enggak bisa” tambahnya.

Baca Juga: Catat, 5 Provinsi Ini Disebut Jokowi Harus Lebih Waspada terhadap Inflasi

Hal ini disampaikan Jokowi saat membuka Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Pengendalian Inflasi Tahun 2022 di Istana Negara, Jakarta, Kamis (18/8).

Ia pun meminta seluruh kepala daerah untuk bekerja sama dengan tim pengendali inflasi di daerah dan pusat untuk mengecek angka dan penyebab inflasi di daerahnya masing-masing.

“Saya ingin Bupati walikota gubernur betul-betul mau bekerja sama dengan tim tpid di daerah dan tim pengendalian inflasi di pusat.” Tegas Jokowi.

Video Editor: Vila Randita

Penulis : Ikbal-Maulana

Sumber : Kompas TV


TERBARU