> >

Premanisme Identik dengan Satu Etnis Tertentu? - ROSI

Rosi | 27 Juni 2020, 22:47 WIB

Ada anggapan tindakan premanisme berasal dari satu etnis tertentu. Menurut Sejarawan Universitas Indonesia, JJ Rizal saat ini sudah tidak relevan apabila premanisme digambarkan berasal dari salah satu etnis. Ada beberapa organisasi yang semula berdasar kedaerahan atau suku, kini anggotanya juga beragam suku. Diantaranya organisasi Cobra yang dibentuk oleh Bang Pi’ie (Imam Syafei) ini menguasai hampir seluruh wilayah Jakarta, namun keanggotaannya sangat beraneka ragam. Bagi JJ Rizal, Jakarta sebagai simbol pluralisme sudah tergambar di dalam kelompok-kelompok tersebut.

Selengkapnya, hanya di dialog Rosianna Silalahi bersama Kombes Tubagus Ade Hidayat (Direktur Kriminal Umum Polda Metro Jaya), Prof. M. Mustofa (Kriminolog Universitas Indonesia), JJ Rizal (Sejarawan Universitas Indonesia), dan Marsyel Ririhena (Pengusaha Jasa Keamanan) dalam Talkshow ROSI episode Geger Para Preman. Tayang 25 Juni 2020 WIB di Kompas TV Independen Tepercaya.

Jangan lewatkan dialog seru lainnya di program ROSI setiap hari Kamis pukul 20.00 WIB hanya di @kompastv. Independen Tepercaya.

Dan follow akun Instagram talkshow ROSI @rosi_kompastv juga Twitter di @Rosi_KompasTV.

#RosiKompasTV #TalkshowRosi #Rosi #KompasTV #Talkshow 

Penulis : Novian-Zainul-Arifin

Sumber : Kompas TV


TERBARU