> >

Cucu Pakubuwono XII Putri Woelan Berniat Maju di Pilkada Solo 2020, Koalisi atau Independen?

Politik | 2 Agustus 2020, 11:57 WIB
Cucu Pakubuwono XII, B.R.A Putri Woelan Sari Dewi (kedua dari kanan), berniat maju dalam pertarungan Pilkada Solo 2020 (Sumber: Tribunnews.com)

SOLO, KOMPAS.TV - Cucu Pakubuwono XII, Putri Woelan akan maju dalam pertarungan di Pilkada Solo 2020.

Baca Juga: Pilkada Solo Memanas, Cucu Kerajaan Surakarta Siap Tantang Gibran

Wanita bernama lengkap B.R.A Putri Woelan Sari Dewi ini bahkan telah menemui Wakil Wali Kota Solo Achmad Purnomo secara langsung untuk menyampaikan niatnya untuk maju dalam kompetisi menjadi orang nomor satu atau dua di Solo.

“Iya, sudah ketemu. Dia cerita ingin maju. Ya silakan, ndak apa-apa, silakan. Bisa lewat koalisi atau independen,” ujar Achmad Purnomo kepada wartawan, Sabtu (1/8/2020).

Namun demikian, Purnomo tak menyebutkan kapan pertemuannya dengan Putri Woelan itu membahas Pilkada Solo.

Menurut informasi yang berkembang, pertemuan itu terjadi sebelum Purnomo dinyatakan positif Covid-19. 

Adapun Purnomo dinyatakan positif Covid-19 pada Kamis (23/7/2020).

Pada kesempatan pertemuan itu, lanjut Purnomo, ia memberikan masukan kepada cucu Pakubuwono XII yang ingin meramaikan pilkada Solo.

“Mbak Putri tanya bagaimana keadaan saya, bagaimana Parpol di Solo dan pilkada. Ya saya cerita apa adanya, PDIP yang paling kuat. Parpol lain kalau mau mengusung calon harus punya sembilan kursi DPRD. Lah bisa ndak,” tutur Purnomo.

Dia lantas mengulas posisi Parpol non-PDIP pemilik kursi di DPRD Solo seperti PKS, PAN, Partai Golkar, Partai Gerindra dan PSI. 

Penulis : Deni-Muliya

Sumber : Kompas TV


TERBARU