> >

Viral Video Ustaz Ditusuk Pemuda Saat Pimpin Zikir di Masjid, Tapi Gagal Pisau Pelaku Bengkok

Peristiwa | 24 Juli 2020, 21:55 WIB
Imam masjid ditusuk orang tak dikenal (OTK) Kamis (23/7/2020) malam di masjid Al-Falah, Jalan Sumatera, Kota Pekanbaru. (Sumber: Istimewa via Tribunnews.com)

PEKANBARU, KOMPAS TV - Seorang ustaz di Pekanbaru, Riau, bernama Yazid Nasution berhasil lolos dari maut. Dia ditusuk oleh seorang pemuda, namun sang ustaz tak terluka sama sekali.

Itu karena pisau yang dipakai pelaku untuk melakukan penikaman tiba-tiba saja bengkok saat dihunuskan ke tubuh korban.

Adalah pemuda berinisial IM, warga Jalan Riau, Air Hitam, Payung Sekaki, Pekanbaru yang menjadi pelaku tunggal kejahatan tersebut. Pria berusia 24 tahun itu pun kini sudah diamankan oleh pihak kepolisian.

Baca Juga: Detik-Detik Imam Masjid di Pekanbaru Ditusuk Seorang Jemaahnya

Detik-detik percobaan pembunuhan yang dilakukan IM terekam kamera pengawas CCTV Masjid Al Falah Darul Muttaqin dan akhirnya viral di media sosial. 

Pelaku diketahui menikam Ustaz Yazid Nasution sebanyak dua kali ke bagian tubuh Imam Masjid tersebut. Insiden ini terjadi selepas Shalat Isya berjamaah pada Kamis (23/7/2020) malam.

“Pelaku menikam Ustaz Yazid Nasution menggunakan pisau. Namun, gagal karena pisau tersebut bengkok,” Kapolsek Pekanbaru Kota, AKP Stevie Arnold Rampengan, di Riau pada Jumat (24/7/2020).

Stevie menjelaskan, aksi penikaman itu terjadi pada Kamis malam (27/7/2020) saat imam Masjid Paripurna Al Falah Ustaz Yazid Nasution tengah memimpin doa usai Shalat Isya.

Baca Juga: Pengakuan Ibunda Editor Metro TV Yodi Prabowo: Kesal Anaknya Disebut Bunuh Diri, Banyak Luka Tusuk

Tiba-tiba, seorang pria berkaos hitam datang dari arah mimbarmendekati Ustaz Yazid Nasution. Tanpa basa-basi, pelaku langsung menikam sang ustaz yang ketika itu tengah memimpin doa.

Penikaman dilakukan sebanyak dua kali ke tubuh korban. Beruntung, Ustaz Yazid Umar Nasution selamat dalam insiden tersebut. 

Para jemaah yang melihat aksi penikaman tersebut, langsung mengejar pelaku. Sebagian jemaah lainnya, mencoba menutup pintu masjid agar pelaku tak melarikan diri.

Karena terkepung, pelaku berhasil diamankan para jemaah. Selanjutnya, pelaku diserahkan ke polisi untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Baca Juga: Tuduh Selingkuhannya Punya Laki-laki Lain, Pria Ini Malah Kena Tusuk

Penulis : Tito-Dirhantoro

Sumber : Kompas TV


TERBARU