> >

Pendaki Hilang Misterius di Gunung Guntur Ditemukan Lemas Hanya Pakai Celana Dalam

Peristiwa | 5 Juli 2020, 16:55 WIB
Gunung Guntur (Sumber: Arsip Goat Run Trail Running Series via Kompas.com)

GARUT, KOMPAS.TV – Afrizal (16) seorang pendaki Gunung Guntur di Garut, Jawa Barat yang dinyatakan hilang pada Sabtu (4/7/2020) berhasil ditemukan pada Minggu (5/7/2020) pagi.

Dilansir dari Kompas.com, setelah dilakukan upaya pencarian, warga Kecamatan Cilawu Garut tersebut ditemukan dalam kondisi lemas dan telanjang hanya pakai celana dalam.

Kapolsek Tarogong Kaler Iptu Masrokan mengungkapkan awal peristiwa hilangnya Afrizal saat ia dan empat rekannya mendaki Gunung Guntur Jumat (3/72020) siang.

Baca Juga: Anak Gunung Wajib Tahu, Protokol Covid-19 Saat Pendakian

"Jumat malam, mereka buka tenda dan menginap di pos tiga jalur pendakian. Pagi harinya, korban sudah tidak ada di tenda," kata Masrokan Minggu (5/7/2020) seperti dikutip dari Kompas.com.

Korban Hilang Misterius

Rekan korban sempat menunggu di pos tiga hingga siang hari, namun korban tak kunjung muncul. Begitu pun saat mereka akhirnya turun menunggu di pos satu.

"Sore harinya, rekan korban pulang ke Cilawu dan melaporkan ke orangtua korban," jelas Masrokan.

Pihak keluarga korban langsung berangkat ke pos satu setelah mendapat laporan dan melakukan pencarian, namun korban tidak juga dapat ditemukan.

"Upaya pencarian malam itu dihentikan, keluarga korban dijemput di pos satu dan pencarian dilanjut hari ini," tuturnya.

Ditemukan Warga

Akhirnya, lanjut Masrokan, tim gabungan dari Basarnas, TNI-Polri, BPBD dan masyarakat sekitar melakukan upaya pencarian hingga korban berhasil ditemukan.

Komandan Koramil Tarogong, Kapten Ing Dedi Saefulloh mengungkapkan korban berhasil ditemukan warga dalam keadaan selamat di dekat sumber mata air Citiis.

Penulis : Idham-Saputra

Sumber : Kompas TV


TERBARU