> >

Dukungan PKB di Pilkada Jember, Dari Bacabup Djoko Pindah Ke Ifan

Berita daerah | 2 Juli 2020, 23:53 WIB

JEMBER, KOMPAS.TV – Dewan Pengurus Cabang (DPC), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jember Jawa Timur deklarasi mendukung Ifan Ariadna sebagai Bakal Calon Bupati pada Pilkada 2020.

Deklarasi tersebut ditandai dengan penyerahan surat tugas dari DPP PKB kepada Ifan Ariadna di kantor DPC PKB Jember pada Rabu (01/07).

Baca Juga: Ifan dan Anis Daftar Bacabup Jember ke PAN dan Demokrat

Deklarasi tidak hanya dihadari pengurus PKB, tetapi juga dihadiri oleh sejumlah Pengurus Badan Otonom dan Pengurus Cabang Nahdatul Ulama (PCNU) Jember dan Kencong.

Sekretaris DPC PKB Jember, Ayub Junaidi mengatakan proses rekomendasi DPP PKB kepada Ifan Ariadna hampir selesai, yakni sudah 99 persen.

Saat ini telah memasuki tahap pemberian surat tugas untuk melakukan konsolidasi. Dengan surat tugas in, Bakal Calon Bupati dapat menggunakan Logo PKB dan melakukan konsolidasi dengan pengurus partai dan PCNU.

Bakal Calon Bupati, Ifan Ariadna menyambut baik surat tugas tersebut dan berharap rekomendasi PKB segera turun. Ifan mengaku memiliki kesamaan visi dengan PKB untuk membangun Jember lebih baik.

Sebelumnya, DPP PKB telah memberikan rekomendasi kepada pasangan Bacabup dan Bacawabup untuk Pilkada Jember, yakni kepada Djoko Susanto dan Ayub Junaidi.

Baca Juga: Merasa Dikhianati, PKB Cabut Dukungan Ke Djoko Susanto

Namun tiba-tiba dukungan tersebut dicabut dengan alasan Djoko Susanto dinilai berkhianat. Djoko saat itu juga mendapat rekomendasi dari Partai Gerindra dan berpasangan dengan Bacawabup lain, yakni Ahmad Halim.

#PilkadaSerentak #PKB #Jember

Penulis : KompasTV-Jember

Sumber : Kompas TV


TERBARU