> >

Partai Politik Mulai Atur Strategi Jelang Pilkada

Berita daerah | 26 Juni 2020, 10:58 WIB

PONTIANAK, KOMPAS.TV - Tahun ini, tujuh daerah di Kalimantan Barat akan menggelar pilkada. Berdasarkan peraturan KPU nomor 5 tahun 2020, puncak pilkada serentak adalah 9 Desember 2020.

Baca Juga: Kampanye Peserta Pilkada Diimbau Gunakan Media Sosial

Sejumlah partai politik pun mulai mengatur strategi untuk menjalin koalisi, demi memenangkan calon kepala daerah yang mereka usung.

Salah satunya Partai Nasional Demokrasi atau Nasdem. Menurut Ketua DPW Nasdem Syarif Abdullah Al-Qadrie, partainya sudah memberikan rekomendasi untuk mengusung pasangan calon tertentu di semua daerah penyelenggara pilkada. Salah satunya di Kabupaten Sambas.

Di Sambas, Nasdem tengah berkoordinasi dengan PDI Perjuangan. Nasdem pun telah memastikan akan berkoalisi dengan Perindo.

Di tempat berbeda, Partai Demokrat mencoba membangun komunikasi dengan Partai Gerindra, dengan menggelar silahturahmi di Kantor DPD Demokrat.

Menurut Ketua DPD Demokrat Kalimantan Barat,  Erma Suryani Ranik, tidak menutup kemungkinan Demokrat dan Gerindra akan berkoalisi di semua daerah penyelenggara pilkada serentak di Kalimantan Barat.

Hal senada juga disampaikan Ketua DPD Gerindra Yuliansyah saat berkunjung ke Kantor DPD Demokrat. Gerindra mengaku telah mengeluarkan rekomendasi nama calon yang akan didukung di semua daerah penyelenggara pilkada.

Manuver politik terus dilakukan oleh partai politik. Koalisi dan konsolidasi terus dibangun untuk menyaring bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati di pilkada 2020.

Semua parpol optimistis, calon yang mereka dukung akan memenangkan pertarungan dan merebut hati rakyat.

Simak informasi lain dari Kota Pontianak dan Kalimantan Barat di channel YouTube KompasTV Pontianak.

#Pilkada #Koalisi #PartaiPolitik

Penulis : KompasTV-Pontianak

Sumber : Kompas TV


TERBARU