> >

Ribuan Warga Berkerumun Antre Bantuan Sembako Pemprov Sumatera Utara

Berita daerah | 11 Juni 2020, 15:11 WIB
Kerumunan warga memadati Lapangan Orurusa Kota Teluk Dalam, Nias Selatan (11/6/2020) menerima bantuan sembako Pemprov Sumatera Utara. (Sumber: KOMPASTV/HENDRIK YANTO HALAWA)

NIAS SELATAN, KOMPAS.TV - Ribuan warga di Kota Teluk Dalam, Kabupaten Nias Selatan, Sumatera Utara mengabaikan jaga jarak fisik saat menerima bantuan sembako dari Pemerintah Provinsi Sumatera Utara yang didistribusikan oleh Tim Gugus Percepatan Penanganan Covid-19 di Lapangan Orurusa Kota Teluk Dalam, Kamis (11/6/2020).  

Selain berdesak-desakan, sejumlah warga juga tidak menggunakan masker. 

Pada distribusi tersebut dibantu juga oleh personel dari TNI AL, TNI AD, dan Polres Nias untuk pemaketan langsung bantuan di hadapan para Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Baca Juga: Ketika Ganjar Pranowo Turun Mobil, Tertibkan Kerumunan di Kantor Kecamatan

Sebanyak 64.097 KPM yang terdapat di dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Kabupaten Nias Selatan menerima bantuan berupa sembako dari Pemerintah Provinsi Sumatera Utara yang didistribusikan langsung di Lapangan Orurusa, Kota Teluk Dalam, Kabupaten Nias Selatan, Sumatera Utara. 

Warga rela antre dan bersesak-desakan sejak pagi hari dalam kegiatan pendistribusian bantuan ini.  

Tidak ada petugas yang mengatur jarak antar warga, selain itu sejumlah warga juga terlihat tidak menggunakan masker selama mengantre bantuan. 

Pendistribusian bantuan dari Pemerintah Provinsi Sumatera Utara langsung dipaketkan di hadapan para penerima guna menghindari kesalahan pengisian paket bantuan. 

Bantuan yang diberikan berupa beras 10 kilogram, minyak 2 kg, mi instan 20 bungkus, gula pasir 2 kg dan satu kaleng susu.

Baca Juga: Antre Bantuan Sosial, Warga Berdesakan Sejak Pagi Hari

Penulis : Idham-Saputra

Sumber : Kompas TV


TERBARU