> >

Daftar Menu Takjil Gratis Masjid Kampus UGM, Syuhada, hingga Jogokariyan Sebulan Penuh

Jawa tengah dan diy | 12 Maret 2024, 15:00 WIB
Suasana Masjid Jogokariyan usai menggelar buka puasa dengan menyediakan ribuan takjil gratis. (Sumber: KOMPAS.TV/Nadia Intan F.)

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV - Ramadan merupakan bulan yang penuh dengan keberkahan dan kesempatan untuk berbagi. Di Yogyakarta, semangat ini hidup dalam bentuk penyediaan takjil atau makanan untuk berbuka puasa secara gratis oleh sejumlah masjid terkemuka.

Dari Masjid Jogokariyan hingga Masjid Kampus UGM, jemaah dan masyarakat luas diajak untuk berbuka bersama dengan sajian kuliner Nusantara yang menggugah selera.

Baca Juga: Baca Niat Puasa Ramadan di Pagi Hari karena Lupa, Apakah Boleh?

Setiap masjid memiliki keunikan tersendiri dalam menyajikan menu buka puasanya. Masjid Jogokariyan, misalnya, menyiapkan 3.500 makanan buka puasa setiap hari dengan menu yang berbeda-beda, mulai dari rendang Padang hingga bestik daging sapi, mencerminkan kekayaan kuliner Indonesia.

Masjid Syuhada dan Masjid Kampus UGM tak kalah istimewa dengan penyajian menu-menu khas Nusantara seperti Sop Iga Betawi, Mie Aceh, hingga Ayam Teriyaki Dadu, menghadirkan pengalaman berbuka yang tak terlupakan bagi siapa pun yang hadir.

Baca Juga: Jangan Lupa Baca Doa Ini setelah Salat Tarawih dan Witir

Masjid Jogokariyan berlokasi di Jalan Jogokaryan, dekat dengan Pondok Pesantren Krapyak, sementara Masjid Syuhada berada di Kotabaru, Gondokusuman. Untuk mereka yang berada di sekitar kampus UGM bisa menuju Masjid Kampus UGM.

Menu Takjil Gratis Masjid Jogokariyan

Masjid Jogokariyan tidak hanya dikenal sebagai pusat kegiatan keagamaan, tapi juga sebagai tempat berkumpulnya jemaah untuk menikmati beragam hidangan buka puasa.

Baca Juga: Sudah Imsak Tetapi Lupa Mandi Junub, Apakah Puasa Kita Tetap Sah?

Dengan menyediakan 3.500 makanan setiap hari, masjid ini menjadikan momen berbuka sebagai ajang silaturahmi yang meriah.

Penulis : Danang Suryo Editor : Gading-Persada

Sumber : Kompas TV


TERBARU