> >

Maling Motor yang Seret Perempuan Sejauh 150 Meter di Bekasi Ditangkap, Sempat Tendang Korban

Jawa barat | 5 Maret 2024, 09:38 WIB
Seorang perempuan bernama Indah (26) terseret 150 meter demi mempertahankan sepeda motor pelanggannya yang dicuri maling di Underpass Cibitung, Kecamatan Cibitung, Kabupaten Bekasi, Selasa (27/2/2024). (Sumber: Kompas.com)

BEKASI, KOMPAS.TV - Jajaran Polres Metro Bekasi akhirnya meringkus Andra (29), pelaku pencurian sepeda motor yang menyeret perempuan bernama Indah (26) hingga sejauh 150 meter di underpass Cibitung, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat pada Selasa, 27 Februari 2024.

Andra ditangkap di kampung halamannya di Desa Tanjungkerta, Kecamatan Kroya, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, Sabtu (2/3/2024).

Wakapolres Metro Bekasi AKBP Saufi Salamun mengatakan Andra tak peduli Indah terseret saat ia membawa kabur motor curiannya.

Saat itu, pelaku hanya khawatir diamuk massa hingga tetap melajukan motor tersebut.

Baca Juga: Kondisi Indah yang Terseret 150 Meter karena Pertahankan Motor di Bekasi: Luka di Wajah dan Kaki

Andra juga berupaya melepaskan genggaman tangan Indah dari besi belakang motor dengan cara menendang korban hingga terjatuh.

“Memang ada tindakan kekerasan. Pelaku menendang korban hingga lepas,” ucap Saufi, Senin (4/3/2024).

Dia bilang, pelaku nekat menyeret tubuh korban dan menendangnya untuk menghindari amukan massa. 

“Namanya pelaku habis melakukan kejahatan ya menghindari ketangkap petugas ataupun ada dari massa. Dia tetap melajukan kendaraannya,” jelas Saufi, seperti dikutip dari Kompas.com.

Andra ternyata tidak bekerja sendiri. Ia dibantu oleh rekannya yang bernama Agus. Polisi telah menangkap Agus di warung kopi di Jatiasih, Kota Bekasi, tak lama setelah Andra ditangkap.

Penulis : Fiqih Rahmawati Editor : Edy-A.-Putra

Sumber : Kompas.com


TERBARU