> >

Kronologi Eskalator Stasiun Manggarai Mendadak Berbalik Arah, KAI Commuter Minta Maaf

Jabodetabek | 22 Februari 2024, 18:51 WIB
Eskalator di Stasiun Manggarai mendadak berbalik arah pada Rabu (21/2/2024). Kejadian tersebut menyebabkan beberapa orang terjatuh. (Sumber: Tangkapan layar video KOMPAS TV)

 

JAKARTA, KOMPAS.TV - PT KAI Commuter Indonesia (KCI) mengungkapkan kronologi insiden eskalator di Stasiun Manggarai, Jakarta Selatan, yang mendadak berbalik arah pada Rabu (21/2/2024). 

External Relations & Corporate Image Care PT KCI Leza Arlan menyebut kejadian tersebut terjadi pada Rabu petang sekitar pukul 18.06 WIB.

Ia menyebut insiden tersebut bermula saat para penumpang Commuter Line (KRL) tengah menggunakan eskalator di hall lantai satu yang mengarah ke peron 11-12.

“Eskalator yang menuju peron tiba-tiba bergerak berbalik arah ke arah bawah," kata Leza dalam keterangannya, Kamis (22/2).

Kejadian tersebut, lanjut dia, membuat beberapa pengguna yang sedang berada di eskalator menuju ke arah peron, terjatuh.

Meski demikian, ia mengatakan tidak ada korban jiwa dalam kejadian eskalator berbalik arah tersebut.

"Petugas pengamanan yang berjaga di sekitar eskalator secara sigap membantu pengguna yang terjatuh,” tegasnya, dikutip dari Kompas.com.

Baca Juga: KCI Tutup Eskalator yang Mendadak Berbalik Arah di Stasiun Manggarai

Dalam kesempatan itu, Leza menyampaikan permohonan maaf KAI Commuter atas kejadian tersebut.

Penulis : Isnaya Helmi Editor : Edy-A.-Putra

Sumber : Kompas TV/Kompas.com


TERBARU