Kompas TV regional jabodetabek

KCI Tutup Eskalator yang Mendadak Berbalik Arah di Stasiun Manggarai

Kompas.tv - 22 Februari 2024, 17:20 WIB
kci-tutup-eskalator-yang-mendadak-berbalik-arah-di-stasiun-manggarai
Eskalator di Stasiun Manggarai, Jakarta Selatan mendadak berbalik arah ke arah bawah pada Rabu (21/2/2024) kemarin sekitar pukul 18.06 WIB. (Sumber: ANTARA/Khaerul Izan.)
Penulis : Isnaya Helmi | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV  - Eskalator di Stasiun Manggarai, Jakarta Selatan, mendadak berbalik arah ke arah bawah pada Rabu (21/2/2024) kemarin sekitar pukul 18.06 WIB.

Buntut kejadian tersebut PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) menutup eskalator tersebut dalam rangka perbaikan.

"Agar tidak terjadi hal serupa, kami menutup eskalator tersebut," kata External Relations & Corporate Image Care PT KCI Leza Arlan di Jakarta, Kamis (22/2/2024).

Menurut penejelasannya, kejadian tersebut berlangsung pada eskalator peron jalur 11-12 Stasiun Manggarai.

Ia menyebut eskalator yang berada di lantai satu itu memang secara normal mengarah ke atas namun kemarin tiba-tiba berubah arah.

"Kejadian tersebut tidak menimbulkan korban, petugas pengamanan yang berjaga di sekitar eskalator secara sigap membantu pengguna yang terjatuh," jelasnya dikutip dari Antara.

Baca Juga: Eskalator Stasiun Bekasi Tunggu Suku Cadang, Kapan Target Penyelesaian Perbaikan?

Meski eskalator menuju peron 11 dan 12 di Stasiun Manggarai tengah ditutup, ia menyebut terdapat fasilitas tangga manual di sisi selatan dan di tengah hal lantai satu stasiun.

Sebab itu, pihaknya mengajak kepada pengguna yang masih mampu menggunakan tangga manual, untuk menggunakannya saat akan menuju peron atau sebaliknya.

Adapun kejadian eskalator yang berubah arah tersebut juga viral di media sosial. Salah satunya yang diunggah akun X @jalur5_.


 

Berdasarkan unggahan video yang dibagikan akun tersebut, saat kejadian tersebut terlihat sejumlah orang yang berjalan di atas eskalator  terdorong ke bawah.

Sedangkan lantai bawah eskalator sudah padat oleh penumpang. Bahkan nampak sejumlah orang terjatuh akibat kejadian tersebut.

"Hari Rabu (21/2) terjadi insiden eskalator Stasiun Manggarai arah Bogor sebelah kiri tiba-tiba menyala untuk arah turun. Penumpang di eskalator mati tersebut terdorong ke belakang bahkan ada yang terjatuh," tulis akun tersebut.

Baca Juga: Kronologi Mobil Tabrak Eskalator dan Serempet Pengunjung Mal Paragon Semarang

 



Sumber : Kompas TV/Antara.


BERITA LAINNYA



Close Ads x