> >

Polisi Amankan Sopir dan Truk yang Tabrak Penonton Karnaval di Mojokerto

Jawa timur | 25 Agustus 2023, 08:15 WIB
Sebuah truk tangki pengangkut air menabrak kerumunan orang saat digelarnya Karnaval HUT RI di Kecamatan Pacet, Mojokerto, Jawa Timur, Kamis (24/8/2023). (Sumber: KOMPAS.COM/MOH. SYAFIÍ.)

MOJOKERTO, KOMPAS.TV -  Polisi telah mengamankan sopir truk tangki yang menabrak penonton karnaval di Desa Sajen, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, dan mengakibatkan dua orang meninggal dunia.

Truk tersebut menabrak penonton karnaval diduga karena mengalami rem blong pada Kamis (24/8/2023) petang, sekitar pukul 17.45 WIB.

Peristiwa itu terjadi tepatnya di jalan raya Pacet - Sajen, di bawah simpang tiga Karlina, dari arah Pacet menuju ke Desa Sajen, Pacet, Mojokerto.

Selain mengakibatkan dua orang meninggal dunia, peristiwa itu juga menyebabkan 13 orang terluka dan dua di antaranya harus menjalani rawat inap di RSUD Sumber Glagah.

Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Mojokerto AKBP Wahyudi menyebut pihaknya telah mengamankan sopir beserta truk yang dikemudikan ke Mapolres Mojokerto.

Baca Juga: Diduga Rem Blong, Truk Tangki Tabrak Penonton Karnaval di Mojokerto, 2 Orang Tewas dan Belasan Luka

Pengemudi truk tangki tersebut bernama Anton Dwi Aryatama (32), warga Asemrowo, Kota Surabaya.

“Diamankan di Polres Mojokerto,” kata Wahyudi di Pacet, Kamis (24/8/2023) malam.

Ia menambahkan, pihaknya berencana melakukan pemeriksaan lanjutan terhadap pengemudi truk tangki untuk mengungkap faktor-faktor penyebab terjadinya kecelakaan.

Polisi juga bakal memeriksa kelayakan kendaraan yang dikemudikan Anton.

Penulis : Kurniawan Eka Mulyana Editor : Edy-A.-Putra

Sumber : Kompas.com


TERBARU