Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Jelang Keberangkatan, Koper Jemaah Haji Dikumpulkan

Kompas.tv - 21 Mei 2024, 10:11 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Menjelang keberangkatan jemaah haji Kota Semarang yang tergabung kloter 42, koper milik jemaah haji dikumpulkan di kantor kementerian agama dan akan diberangkatkan ke Asrama Haji Donohudan dua hari sebelum keberangkatan.

Sejak pagi hingga siang, jemaah calon haji dari Kota Semarang mendatangi kantor kementerian agama untuk mengumpulkan koper haji. Koper haji ini akan diberangkatkan terlebih dahulu ke Asrama Haji Donohudan dua hari sebelum pemberangkatan jemaah calon haji.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Semarang, Ahmad Farid menegaskan persiapan pemberangkatan ibadah haji sudah matang. Koper milik jemaah di berangkatkan terlebih dahulu untuk memudahkan dan kelancaran ibadah haji.

“Ini tahapan penting yang berpengaruh pada penjadwalan keberangkatan. Kita khawatir itu menganggu proses keberangkatan jemaah haji, jadi H-2 ini koper harus dipastikan sudah masuk di kementerian agama. Selain itu, perbekalan juga kami cek jadi jemaah haji fokus pada persiapan fisik dan mental. Hari ini yang masuk kloter 42, yang akan berangkat pada Rabu (22/05/2024) jam 12 siang,” tutur ahmad farid.

Rahmad Supitar, salah satu jemaah calon haji mengungkapkan dirinya menunggu sudah 12 tahun untuk bisa naik haji. Rahmad bersyukur besok Rabu rombongannya berangkat ke tanah suci.

“Saya daftar dari 2012, menunggu selama 12 tahun. Yang harusnya 10 tahun, namun tertunda dua tahun karena pandemi. Kalau pendaftaran tahun ini, kita menunggu 31 tahun kemudian untuk diberangkatkan,” ucap Rahmad Supitar.

Untuk pemberangkatan perdana jemaah haji Kota Semarang mulai Rabu yaitu kloter 42 sebanyak 360 jemaah calon haji.

#jemaahhaji #koperhaji #semarang



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x