> >

Suami yang Aniaya Istri Hamil hingga Babak Belur di Serpong Akhirnya Ditangkap Polisi di Bandung

Banten | 18 Juli 2023, 15:12 WIB
TM, istri hamil yang dianiaya suaminya berinisial BD (38) dibawa Tim DVI Biddokes Polda Metro Jaya ke RS Polri Kramatjati, Jakarta Timur pada Senin (17/7/2023). (Sumber: KOMPAS.com/M Chaerul Halim)

TANGERANG SELATAN, KOMPAS.TV - Budyanto Djauhari, suami yang menganiaya istrinya yang sedang hamil berinisial TM akhirnya ditangkap polisi di sebuah apartemen di daerah Bandung, Jawa Barat, pada Selasa (18/7/2023) dini hari.

Diketahui, penyidik kepolisian sebelumnya tidak menahan Budyanto meski sudah ditetapkan sebagai tersangka. Polisi hanya mewajibkan Budyanto wajib lapor.

Namun, polisi memutuskan untuk menangkap Budyanto karena dianggap tidak kooperatif dalam proses terkait kasus kekerasan dalam rumah tangga yang dilakukannya.

Baca Juga: Polisi Kenakan Wajib Lapor pada Pelaku KDRT Istri Hamil hingga Trauma di Serpong

Kasi Humas Polres Tangerang Selatan, Ipda Galih Dwi Nuryanto, mengatakan selain tidak kooperatif, Budyanto juga mengancam istrinya beserta keluarganya. 

"Alasan dilakukan penangkapan terhadap tersangka BD karena tersangka tidak koorperatif dalam proses penyidikan, lalu tersangka BD juga melakukan pengancaman terhadap korban dan keluarga," kata Galih dikutip dari Kompas.com pada Selasa (18/7/2023).

Terkait kekerasan yang dilakukan Budyanto terhadap istrinya, kata Galih, pihaknya telah memperoleh hasil visum dari Rumah Sakit Hermina, BSD, Serpong.

Berdasarkan hasil visum, Galih mengungkapkan bahwa luka-luka yang dialami korban masuk dalam kategori yang menimbulkan penyakit sehingga mengganggu aktivitas korban sehari-hari.

"Dalam keterangan surat visum yang diterangkan ahli kedokteran RS tersebut, bahwa luka-luka korban masuk dalam kategori yang menimbulkan penyakit atau halangan dalam melakukan aktivitas pekerjaan atau mata pencarian atau kegiatan sehari-hari," ucap Galih.

Baca Juga: Buron, Suami Penganiaya Istri Hamil di Tangsel Kini Jadi Incaran Polisi! Keluarga Bantu Pencarian

Penulis : Tito Dirhantoro Editor : Desy-Afrianti

Sumber : Kompas.com


TERBARU