> >

ART Bunuh Ibu Anggota DPR Ngaku Sakit Hati, Polisi Ternyata Cium Dugaan Pencurian Uang dan Perhiasan

Jawa barat | 30 Mei 2023, 06:13 WIB
Kabid Humas Polda Jabar Ibrahim Tompo  (Sumber: Antara/Bagus Ahmad Rizaldi)

BANDUNG, KOMPAS.TV - Polda Jawa Barat atau Jabar mendalami dugaan unsur pencurian dalam kasus pembunuhan ibu anggota DPR RI Bambang Hermanto di Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, yang terjadi beberapa waktu lalu.

Kabid Humas Polda Jawa Barat Kombes Pol Ibrahim Tompo mengatakan awalnya pelaku berinisial T itu mengaku melakukan pembunuhan kepada korban bernama Casinih (62) karena sakit hati. 

Namun setelah ditelusuri lebih lanjut, kata Ibrahim Tompo, diduga ada sejumlah barang milik korban yang hilang setelah pembunuhan tersebut.

Baca Juga: Polisi Tangkap 2 Pelaku Pembunuhan yang Korbannya Ditemukan di Kolong Tol Cilincing

"Tapi ini masih kita telusuri, dari keterangan tersangka memang mengakui mengambil uang, tapi uangnya tidak seberapa banyak, tapi itu tetap hal yang tidak dibenarkan," kata Ibrahim di Bandung, Senin (29/5/2023).

Selain uang, Ibrahim menyebut ada sejumlah barang bukti lain dan perhiasan milik korban Casinih yang diduga turut hilang.

Dengan demikian, kata Ibrahim, pengakuan tersangka T terkait motif melakukan pembunuhan karena sakit hati baru bersifat sementara.

 

Ibrahim menambahkan sejauh ini polisi telah memeriksa enam saksi yang dilakukan Polres Indramayu untuk mengusut kasus pembunuhan tersebut. 

Baca Juga: Pembunuh Ibu Anggota DPR Bambang Hermanto adalah ART Korban

Penulis : Tito Dirhantoro Editor : Iman-Firdaus

Sumber : Kompas TV


TERBARU