> >

Satu dari Tiga Perampok Sadis Spesialis Pengusaha Sawit dan Toko Emas Tewas Ditembak Polisi

Kriminal | 18 Juli 2022, 21:22 WIB
Polisi menembak tiga anggota komplotan perampok sadis yang sering beraksi di Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), Sumatera Selatan dan Jambi. (Sumber: Kompas.com/Aji YK Putra)

MUSI BANYUASIN, KOMPAS.TV – Polisi menembak tiga anggota komplotan perampok sadis yang sering beraksi di Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), Sumatera Selatan dan Jambi.

Ketiganya adalah Hairudin alias Toni (52), Sugiarto alias Sugi (48), dan Prasetyo Yunus. Salah satu pelaku, yakni Hairuddin alias Toni, tewas karena terluka parah.

Personel Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Kepolisian Reso (Polres) Muba terpaksa menembak mereka karena mancoba melawan saat hendak ditangkap.

Kapolres Muba AKBP Alamsyah Palupessy mengatakan, ketiga tersangka merupakan residivis yang baru keluar dari sel tahanan.

Toni merupakan otak pelaku dari seluruh perampokan yang mereka lakukan, sekaligus sebagai pihak yang merekrut mereka untuk beraksi.

Baca Juga: Aksi Perampokan Penyebab Wanita Bersimbah Darah di Indekos

Kawanan perampok ini sering menggunakan senjata tajam saat beraksi, dan menyasar pengusaha sawit serta BRILink.

"Mereka beraksi dengan menyasar agen BRILink di daerah, para pengusaha sawit dan karet, dan toko emas,” ucapnya, dikutip dari Kompas.com.

“Saat beraksi mereka semuanya menggunakan senjata tajam," kata Alamsyah saat melakukan gelar perakara, Senin (18/7/2022).

Berdasarkan hasil pemeriksaan polisi, kawanan ini beraksi sebanyak lima orang. Saat ini polisi masih mengejar dua pelaku lain

Penulis : Kurniawan Eka Mulyana Editor : Purwanto

Sumber : kompas.com


TERBARU