> >

Porter di Bandara Balikpapan Jebol Koper Dewi Perssik, Pelaku: Saya Bukan Satu-satunya ...

Peristiwa | 7 Juli 2022, 16:44 WIB
Ilustrasi bandara (Sumber: Instagram)

BALIKPAPAN, KOMPAS.TV - Kasus pembobolan koper milik Dewi Perssik di Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman (SAMS) Sepinggan Balikpapan pada 18 Juni 2022 silam, akhirnya terungkap.

Satreskrim Polresta Balikpapan bersama Jatanras Polda Kaltim membekuk RS (25), seorang pria yang mengambil perhiasan bernilai ratusan juta rupiah dalam koper Dewi Perssik.

Kasat Reskrim Polresta Balikpapan Kompol Rengga Puspo Saputro mengungkapkan RS yang merupakan porter di bandara tersebut membobol koper dengan memasukkan kode acak.

"Modusnya, pada saat korban menaiki salah satu maskapai ini, kemudian memasukkan koper ini di bagasi, porter ini membuka kunci dari koper itu secara acak dan menggeledah barang yang ada di dalam lalu diamankan barang perhiasan emas ini," ungkap Rengga, dikutip dari Kompas.com, Kamis (7/7/2022).

RS yang bertugas mengantarkan koper penumpang ke pesawat, membuka koper korban dengan memasukan kode angka secara acak. Kemudian ia menggeledah koper tersebut dan menggasak perhiasan Dewi Perssik di dalam kotak merah muda.

Baca Juga: Blue Bird Akhirnya Minta Maaf Terkait Viralnya Penumpang Dibawa Putar-putar Bandara

Saat memberikan pengakuannya, RS mengatakan dirinya hanyalah satu dari sekian petugas yang melakukan tindakan serupa. Ia belajar dari para seniornya di tempat kerja yakni porter di salah satu maskapai di bandara.

"Sudah sering Pak, belajarnya sama senior," jelas RS di Mapolresta Balikpapan.

RS juga mengaku telah beberapa kali melakukan penggasakan barang di dalam koper. Ia mencuri sejumlah barang.

"Saya sudah beberapa kali ngambil. Cuma saya aja yang kebetulan ketahuan. Sementara ini di dalam itu masih banyak yang melakukan," ungkapnya.

Penulis : Danang Suryo Editor : Purwanto

Sumber : Kompas.com


TERBARU