> >

Update Prakiraan Cuaca Hari Ini di Yogyakarta, Bandung, Semarang dan Surabaya

Update | 22 Juni 2022, 05:57 WIB
Ilustrasi cuaca cerah di wilayah DKI Jakarta (Sumber: SHUTTERSTOCK)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) telah mengumumkan prakiraan cuaca untuk Rabu (22/6/2022) di sejumlah kota besar seperti Yogyakarta, Bandung, Semarang dan Surabaya.

Dalam pantauan BMKG, masyarakat yang berada di wilayah Yogyakarta bisa melakukan aktivitas luar rumah dengan tenang. Pasalnya Yogyakarta diprediksi bercuaca cerah berawan sepanjang hari.

Sementara untuk Bandung, masyarakat harus siap sedia membawa payung jika melakukan aktivitas di luar rumah. BMKG melaporkan Bandung mulai diguyur hujan dengan intensitas sedang sejak siang. Hujan mulai reda pada sore hari dan berlanjut berawan hingga malam.

Baca Juga: Peringatan BMKG: Cuaca Ekstrem Berpotensi Muncul di 29 Wilayah Ini

Kemudian, masyarakat yang berada di Semarang bisa melakukan aktivitas luar rumah dari pagi hingga siang. Cuaca pada waktu tersebut adalah cerah berawan. Memasuki malam hari, Semarang diguyur hujan dengan intensitas ringan.

Terakhir, cuaca di Surabaya pada Rabu (22/6/2022) diprediksi cerah sepanjang hari.

Diberitakan sebelumnya BMKG memberikan imbauan kepada masyarakat untuk bersiaga terkait kemungkinan perubahan cuaca yang akan terjadi dalam setiap aktivitas.

Baca Juga: BMKG: Indonesia Berpotensi Alami Curah Hujan Tinggi 21-26 Juni, Waspada Puting Beliung

Pasalnya, selama seminggu sejak 21 Juni, hampir seluruh wilayah di Indonesia akan mengalami hujan. Tingkat curah hujan pada setiap wilayah bervariasi.

Hal ini disebabkan oleh kondisi kelembaban udara yang masih tinggi di sebagian besar wilayah Indonesia.

Penulis : Danang Suryo Editor : Iman-Firdaus

Sumber : BMKG


TERBARU