> >

Pemeriksaan Penumpang Kapal Di Benoa

Berita daerah | 18 Mei 2022, 08:37 WIB

DENPASAR, KOMPAS TV - 14 orang terjaring dalam operasi kependudukan yang dilakukan petugas gabungan di pelabuham benoa, minggu pagi. Mereka adalah bagian dari ratusan penumpang kapal motor awu, yang baru tiba di bali selama musim arus balik libur lebaran.

Usai berlayar dari bima nusa tenggara barat, kapal motor penumpang awu tiba dan bersandar di pelabuhan benoa bali. Sebanyak 612 penumpang turun di pelabuhan ini dengan tujuan sejumlah wilayah di bali.

Petugas gabungan pol pp, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, serta TNI, Polri, langsung melakukan pemeriksaan baik barang bawaan melalui pemindai sinar x, maupun dokumen kependudukan. Penumpang yang tidak melengkapi diri dengan dokumen kependudukan didata oleh petugas disdukcapil kota denpasar untuk diproses lebih lanjut. Sementara untuk mereka yang tidak membawa dokumen namun sudah terekam data dirinya, disdukcapil kota denpasar memberikan layanan cetak ktp.

Penertiban ini dilakukan sebagai bentuk pendisiplinan dokumen kependudukan warga pendatang, yang kembali ke bali usai libur lebaran. Selain itu untuk memastikan mereka yang datang ke denpasar memiliki pekerjaan dan tujuan yang jelas.

 

 

 

 

#pelabuhanbenoa #disdukcapilkotadenpasar #benoa
 

Penulis : KompasTV-Dewata

Sumber : Kompas TV


TERBARU