> >

Belasan Warga Solo Terserang DBD, Termasuk Putri Bungsu Wali Kota Gibran

Sosial | 22 Februari 2022, 11:34 WIB
Ilustrasi demam berdarah dengue (DBD). (Sumber: Pixabay)

SURAKARTA, KOMPAS.TV – Belasan warga Kota Solo terjangkit Demam Berdarah Dengue (DBD), termasuk La Lembah Manah, putri bungsu Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka.

Adik dari Jan Ethes Srinarendra tersebut sempat menjalani perawatan di rumah sakit selama tiga hari, sejak Rabu (16/2/2022). Ia keluar dari rumah sakit pada Sabtu (19/2/2022).

Selain La Lembah yang merupakan cucu Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi), ada 12 warga Kota Solo lain yang terpapar penyakit  tersebut.

Kepala Dinas Kesehatan Kota (DKK) Solo Siti Wahyuningsih mengatakan dari 13 warga, sejauh ini tidak ada pasien yang meninggal.

Baca Juga: Ratusan Warga Jakarta Diserang DBD, Anies Diminta Segera Perkuat Nakes

"Sudah ada 13 orang. Alhamdulillah belum ada yang meninggal. Tapi janganlah," kata Wahyuningsih, kepada Kompas.com, Senin (21/2/2022).

DBD yang ditularkan oleh nyamuk Aedes aegypti ini, menyerang di dua Kelurahan di Kota Solo, termasuk kediaman Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka.

"Mojosongo dan Sumber yang mendominasi," katanya.

Ning sapanan akrabnya, mengimbau pada masyarakat untuk segera memeriksakan diri jika mengalami gejala demam yang tak kunjung turun.

"Kalau sudah fase akut intinya ya masyarakat jangan ditunda-tunda. Kalau panas nggak sembuh-sembuh ya segera periksa agar tidak terlambat," katanya.

Penulis : Kurniawan Eka Mulyana Editor : Purwanto

Sumber : Kompas.com


TERBARU