> >

Prajurit TNI AL KRI Kerapu 812 Dipersiapkan Pengamanan Perairan Saat PON

Berita daerah | 28 September 2021, 17:15 WIB

SORONG, KOMPAS.TV - Kapal perang milik Tni Angkatan Laut Komando Armada III KRI Kerapu 812, saat ini sudah siap untuk pengamanan pekan olahraga nasional ke XX di Papua. Kapal yang dilengkapi dengan alat perang ini akan memfokuskan pengamanan pada perairan Merauke.

Sebelumnya seluruh personil Tni Angkatan Laut telah melakukan latihan pengamanan di atas kapal KRI Kerapu 812, di perairan laut Sorong. Sebagai upaya untuk meningkatkan kemampuan prajurit dalam menghadapi lawan.

Pada kesempatan latihan ini, KRI Kerapu 812 sukses melaksanakan penembakan seluruh senjata yang dimiliki, antara lain meriam 40 milimeter, meriam 20 milimeter, meriam 12,7 milimeter, dan senjata organik KRI.

Dalam latihan tersebut, Kolat Koarmada III sebagai komando pelaksana pembinaan dibawah langsung panglima komando armada III, bertugas melaksanakan penilaian terhadap profesionalisme prajurit, yang dimulai dari kemampuan tempur, penguasaan persenjataan, dan peran-peran tempur yang dilaksanakan KRI.

Dengan didukung peralatan yang memadai dan prajurit yang handal, diharapkan pelaksanaan pekan olahraga nasional ke XX di Papua nanti dapat berjalan dengan lancar.

#SorongPapuaBarat #PengamananApiPon #TNIPolri

Penulis : KompasTV-Sorong

Sumber : Kompas TV


TERBARU