> >

Satu Orang Tewas dalam Perampokan Toko Emas di Bandung, Pelaku Terpergok Bawa Perhiasan Naga

Kriminal | 20 September 2021, 16:52 WIB
Lokasi kejadian perampokan toko emas di Kosambi, Bandung, Jawa Barat pada Senin (20/9/2021) dini hari. (Sumber: Tribun Jabar/DeniDenaswara)

BANDUNG, KOMPAS.TV - Perampokan toko emas di Bandung, Jawa Barat menewaskan satu orang korban yang diduga sebagai pemilik gerai. Seorang perampok berhasil tertangkap warga.

Perampokan itu terjadi pada Toko Mas Gaya Baru di Jalan Ahmad Yani, Kosambi, Bandung, Senin (20/9/2021) sekitar pukul 04.00 WIB.

Beberapa warga, termasuk seorang petugas linmas memergoki pelaku yang hendak membawa emas hasil rampokan.

Baca Juga: Usut Kasus Arisan Bodong di Solo, Polisi Lengkapi Berkas Pemeriksaan

Seorang saksi mata bernama Agus (50) menyebut, dirinya saat itu sedang melakukan patroli sebagai petugas linmas setempat.

"Saya melihat pelaku lagi coba memasukkan tangannya ke rolling door yang di dalam toko terdapat karung," ujar Agus, dikutip dari Tribun Jabar.

Pelaku diduga berjumlah 3 orang. Agus dan dua warga lainnya berhasil menangkap satu orang perampok, sedangkan dua pelaku lainnya melarikan diri.

Menurut Agus, pelaku yang tertangkap berusia kira-kira 30 tahun dengan kondisi pakaian kusam karena debu.

“Bajunya kumal seperti orang yang sudah naik ke atap rumah karena tangannya pada kotor debu. Pelaku ketika ditangkap warga langsung dibawa ke pos dan diinterogasi,” tutur Agus.

Pelaku yang tertangkap awalnya hendak membawa kantung plastik dan karung berisi sejumlah barang berharga, termasuk perhiasan emas berbentuk naga.

Penulis : Ahmad Zuhad Editor : Iman-Firdaus

Sumber : Kompas TV/Tribun Jabar


TERBARU