> >

Kalung Ditarik Penjambret, Ibu Anak Pengendara Motor Terpelanting ke Jalan

Agama | 21 Agustus 2021, 17:30 WIB

JEMBER, KOMPAS.TV - Seorang ibu rumah tangga di Kabupaten Jember Jawa Timur nyaris menjadi korban jambret jalanan, pada Jumat (20/8/2021). Korban yang saat itu membonceng 2 anak perempuannya terpelanting menghantam aspal jalan, karena perhiasan kalung emasnya ditarik oleh 2 pelaku jambret.

Peristiwa jambret jalanan itu terjadi di Desa Ajung, Kecamatan Ajung, Kabupaten Jember. Korbannya adalah seorang ibu rumah tangga. yang memakai perhiasan kalung emas. Korban atas nama Hayus, warga Desa setempat.

Saat itu ia sedang pulang belanja dengan naik motor dan membonceng 2 anak perempuannya. Tiba-tiba muncul dari arah belakang 2 pengendara motor yang berboncengan.

Kedua pelaku langsung mendekat dan menarik kalung korban hingga korban panik dan terjatuh bersama dua orang anak perempuannya. Tubuh korban terpelanting jatuh ke aspal jalan hingga membuatnya terluka.

Baca Juga: Pura-pura Tanya Alamat, Pria Jambret Kalung dari Bocah yang Tengah Bermain

Usai terjatuh, korban berteriak minta tolong. Pengendara motor lainnya yang melihat kejadian itu langsung berupaya mengejar pelaku, namun sayang pelaku berhasil kabur.

Hayus mengaku awalnya tidak menyangka jika 2 pengendara sepeda motor itu adalah jambret. Beruntung aksi penjambretan tidak berhasil, karena tangan pelaku tersangkut kaos korban, sedangkan kalung korban putus dan terjatuh di jalan.

Kasatreskrim Polres Jember, AKP Komang Yogi Arya Wiguna mengatakan aksi penjambretan tergolong nekat, karena saat itu arus lalu lintas sedang ramai dan jalan raya tergolong sempit serta bergelombang.

Dari hasil olah tempat kejadian perkara, polisi mendapatkan keterangan, pelaku berjumlah dua orang dengan fisik tubuh gemuk dan seorang lainnya kurus serta sejumlah ciri lainnya.

Baca Juga: Pengendara Motor Terjatuh dan Terluka usai Ditendang Pelaku Jambret

Saat ini polisi mengembangkan kasus jambret jalanan itu dan mengimbau kepada warga agar lebih berhati-hati dan tidak menggunakan perhiasan di luar rumah, yang dapat mengundang aksi kejahatan.

 

#Jambret #KejahatanJalanan #PengendaraMotor

Penulis : KompasTV-Jember

Sumber : Kompas TV


TERBARU