> >

Pemprov Jatim Sediakan Oksigen Gratis untuk Pasien Isolasi Mandiri, Begini Caranya Mendapatkannya

Berita daerah | 26 Juli 2021, 15:01 WIB
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa saat meresmikan pengisian oksigen gratis di Bakorwil III Malang, Senin (26/7/2021). (Sumber: Kompas.com)

MALANG, KOMPAS.TV - Malang Raya, Jawa Timur sekarang punya tempat pengisian oksigen gratis bagi pasien terkonfirmasi Covid-19 yang menjalani isolasi mandiri (isoman).

Lokasi pengisian oksigen gratis itu bertempat di halaman Kantor Badan Koordinasi Wilayah (Bakorwil) Jawa Timur III, Kota Malang.

Cara mendapatkannya dengan mendaftar online melalui laman resmi satgas Penanganan Covid-19 Pemprov Jawa Timur.

Lebih rincinya, Kepala Bakorwil III Malang, Sjaichul Ghulam mengatakan, masyarakat di Malang Raya dan Pasuruan bisa mendapatkan pengisian oksigen gratis dengan mendaftar terlebih dahulu di website resmi infocovid19.jatimprov.go.id.

Setelah mendaftar, warga akan mendapatkan nomor pengisian. Lalu, keluarga warga yang membutuhkan oksigen itu bisa datang ke Bakorwil III Malang untuk mendapatkan pengisian oksigen gratis.

"Daftar dulu secara online. Nanti daftar, kemudian didata dan disuruh datang ke sini. Untuk menjaga ketertiban," ujar Sjaicul seperti dikutip dari Kompas.com, Senin (26/7/2021).

Warga yang ingin mendapatkan pengisian oksigen gratis harus menunjukkan bukti terinfeksi Covid-19 dan menjalani isolasi mandiri. Pengisian oksigen gratis itu untuk tabung berukuran 1 hingga 2 meter kubik. Setiap hari, kuota yang disediakan sebanyak 500 tabung.

"Kuota 500 tabung. Sementara untuk tabung 1 meter kubik, 2 meter kubik," tambahnya.

Baca Juga: Gubernur Khofifah Klaim Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di Jawa Timur Tertinggi se-Indonesia

Tempat pengisian oksigen gratis tersebut secara resmi dibuka oleh Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa pada Senin (26/7/2021).

Penulis : Hedi Basri Editor : Purwanto

Sumber : Kompas TV/kompas.com


TERBARU