> >

Pasangan Kekasih Tewas Tenggelam di Pantai Tanggamus

Berita daerah | 18 Juni 2021, 14:49 WIB

LAMPUNG, KOMPAS.TV –  Dua pengunjung pantai Labuhan Pekon Badak Kecamatan Limau Kabupaten Tanggamus tenggelam dan ditemukan meninggal dunia, Kamis (17/6/12) sore.

Kedua korban bernama Nabila Daputri (18) warga Dusun Bangunrejo RT. 03 RW. 05 Kecamatan Banyumas dan Nabil Krastiyan Danu (21) alamat Dusun Pemenang 3 RT. 03 RW. 02 Pekon Pamenang Kecamatan Pagelaran Pringsewu, Lampung.

Baca Juga: Bocah 4 Tahun Hanyut, Petugas Susur Sungai Hingga Laut

Kapolsek Limau Polres Tangamus AKP Oktafia Siagian menjelaskan, berdasarkan keterangan saksi-saksi, sebelum kejadian. Kedua korban berkunjung ke rumah saudaranya di Pekon Badak Kecamatan Limau, Tanggamus.

Selanjutnya, pada pukul 14.30 Wib, mereka mengunjungi pantai Labuhan Pekon Badak dan keduanya berenang, namun saat berenang itu, kedua korban terbawa ombak ke tengah laut sekitar 100 M dari bibir pantai sehingga tenggelam.

"Saksi menerangkan bahwa sebelum berenang rombongan sudah diingatkan oleh masyarakat setempat agar tidak berenang dilaut." ujar AKP Oktafia Siagian.

Petugas kepolisian yang mendapatkan informasi peristiwa kedua korban tenggelam terjadi pada sekitar pukul 16.10 WIB ini langsung melakukan pencarian yang dibantu satuan dari Koramil Cukuh Balak, Polair Kota Agung, TNI-AL, Tagana, Aparat pekon serta masyarakat dan nelayan setempat.

Baca Juga: Mobil Bupati Lampung Utara Dihadang Massa Aksi

Tim gabungan  bersama warga akhirnya dapat menemukan korban Nabila Saputri dalam keadaan meninggal dunia pada pukul 17.00 Wib. Kemudian pada pukul 17.30 Wib, Tim gabungan  kembali berhasil menemukan korban Nabil Krastiyan Danu juga dalam keadaan meninggal dunia.

Kedua korban yang telah ditemukan ini langsung dilarikan Puskesmas Pekon Antarbrak Kecamatan Limau, dari hasil pemeriksaan medis di tubuh kedua korban tidak diketemukan luka, korban murni meninggal akibat tenggelam.

Selanjutnya, kedua korban diserahkan kepada Sunardi selaku keluarganya untuk dibawa ke rumah duka. Jenazah Nabila Daputri dibawa ambulance Pekon badak, sedangkan jenazah Nabil Krastiyan Danu dibawa oleh ambulance Pekon Tanjung jaya.

Menurut keterangan Sunardi, hubungan kedua korban sudah tunangan bertunangan.

#pasangankesekasihtewastenggelam #pascatunanganpasangankekasihmeninggaldunia #duawargatenggelamdipantai

Penulis : Kompastv-Lampung

Sumber : Kompas TV


TERBARU