> >

Foto Petugas Mal Pelayanan Publik Surabaya Viral, Layani Warga Sembari Makan Pentol dan Jutek

Viral | 13 Juni 2021, 16:06 WIB
Tangkapan layar dari unggahan terkait petugas yang tengah makan ketika bertugas. (Sumber: Kompas.com)

SURABAYA, KOMPAS.TV - Keluhan yang diunggah netizen terkait pelayanan di Mal Pelayanan Publik Siola Surabaya viral di media sosial.

Cuitan bernada keluhan tersebut diunggah oleh akun @FirzaValaza di Twitter berupa foto dan narasi petugas Siola.

Dia juga mempertanyakan standar pelayanan pemerintah kota Surabaya terkait pelayanan tersebut.

Baca Juga: Viral Dugaan Penipuan yang Menggunakan Nama Resto Terkenal di Aplikasi Ojol, Netizen: Gak Masuk Akal

"Melayani sambil makan pentol. Ditanya jutek jawabnya. Ini nih yang disiapkan Pemkot SBY untuk melayani warganya?," cuit akun tersebut.

Unggahan itu mendapatkan banyak respons dari netizen, sebagian besar mengkritik sikap pelayanan yang dilakukan petugas tersebut.

Febriadhitya Prajatara, Kabag Humas Pemkot Surabaya menjelaskan pihaknya telah memberikan sanksi kepada petugas yang bersangkutan.

Akun Twitter Badan Penanggulangan Bencana dan Perlindungan Masyarakat Surabaya, @BPBLinmas_sby telah mencuit respons yang diberikan pada petugas tersebut.

"Mohon maaf dan terima kasih atas laporannya menindak lanjuti hal tersebut untuk anggota linmas yang bertugas di pintu masuk siola sudah diberi teguran dan sanksi keras agar hal serupa tidak terjadi lagi," tulisnya.

Seperti diberitakan Kompas.com, Minggu (13/06/2021) Febri telah mengonfirmasi kebenaran kejadian tersebut dan yang bersangkutan telah mengakui kekhilafannya.

Penulis : Danang Suryo Editor : Purwanto

Sumber : Kompas TV


TERBARU