> >

Semangat Berbagi, Jurnalis Balai Kota Banjarmasin Urunan Bagi Bahan Pokok Ke Panti Asuhan

Berita daerah | 8 Mei 2021, 14:34 WIB
Perwakilan Jurnalis Balai Kota Menyerahkan paket sembako kepada pengurus panti asuhan (Sumber: Pressroom Balai Kota untuk Kompas.tv )

BANJARMASIN, KOMPAS.TV - Bulan Ramadan selalu menggugah keinginan untuk berbagi terlebih di tengah kondisi masyarakat yang dilanda pandemi.

Dibatasi keadaan yang menyesuaikan adaptasi baru, melemahnya ekonomi hingga pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berskala mikro yang diberlakukan Pemerintah Kota Banjarmasin.

Namun tak ada alasan untuk tidak berbagi bagi Sejumlah jurnalis yang bertugas di press room Balai Kota Banjarmasin.

Baca Juga: Warga Penuhi Pasar Tradisional, Pengelola Diminta Bentuk Satgas Covid-19 Sendiri

Berbagi dengan warga yang membutuhkan, Kamis sore (6/5/2021), perwakilan Jurnalis Kota Banjarmasin tersebut menyalurkan paket bantuan bahan pokok dan donasi ke panti asuhan.

Dana untuk bantuan tersebut berhasil dikumpulkan dengan urunan serta sedikit sumbangan para donatur.

Seorang jurnalis senior yang sehari hari bekerja di gedung pusat Pemerintahan Kota Banjarmasin, Hamdani, menyebut terdapat sejumlah panti asuhan yang saat ini sangat terdampak akibat pandemi.

"Infonya, tak sedikit pengurus panti asuhan yang kekurangan donatur. Katanya kondisi itu sudah terjadi selama pandemi berlangsung," ucap Hamdani.

Baca Juga: Jelang Lebaran, Ketersediaan Beras di Kalsel Diperkirakan Aman Hingga 4 Bulan

Keadaan tersebutlah yang mendorong mendorongnya untuk mengajak para jurnalis baik berbagai lapisan untuk menyalurkan uang donasi yang terkumpul ke panti asuhan.

Penulis : KompasTV-Banjarmasin

Sumber : Kompas TV


TERBARU