Kompas TV regional berita daerah

Jelang Lebaran, Ketersediaan Beras di Kalsel Diperkirakan Aman Hingga 4 Bulan

Kompas.tv - 7 Mei 2021, 14:07 WIB

BANJARBARU, KOMPAS.TV - Menghadapi momen lebaran, Perum Badan Urusan Logistik atau Bulog Kalimantan Selatan memastikan menjaga ketersediaan pasokan beras dan gula melimpah.

Baca Juga: Arus Keluar Masuk Kota Banjarmasin Ditutup Malam Hari, Pengendara Bingung Diminta Putar Balik

Hal itu diungkapkan saat Dinas Perdagangan Provinsi Kalimantan Selatan, kamis (6/5/2021) memantau gudang Bulog di Komplek Pergudangan Landasan Ulin Utara Banjarbaru untuk mengantisipasi ketersediaan bahan pokok di Kalimantan Selatan.

“Saya ingin memastikan bagaimana kondisi gudang bulog ni bagaimana menyimpan bahan pokok agar memberi rasa aman kepada masyarakat konsumen,” ucap Kepala Dinas Perdagangan Kalsel, Birhasani.

Hingga kini bulog menyediakan sebanyak 8.693 ton beras dan 876 ton gula, sementara pasokan bahan pokok seperti tepung terigu disediakan sebanyak 14.217 kilogram.

Daging sapi 4.882 kilogram, daging kerbau 4.680 kilogram dan minyak goreng sebanyak 3.467 liter.

“Pasokannya sebenarnya bervariasi, kita ada pengadaan lokal juga di kalsel, juga penambahan stok seperti minyak goreng, tepung terigu dan daging,” tutur Kepala Bidang Operasional Dan Pelayanan Publik Bulog Kalsel, Firmansyah.

Baca Juga: Sidak Bahan Makanan Jelang Idul Fitri di Swalayan, Pengelola Diminta Pastikan Produk Layak Konsumsi

Sementara itu, pasokan beras dan gula dipastikan pihak bulog tercukupi di Kalimantan Selatan hingga empat bulan kedepan.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x