> >

Peluang Usaha Beternak Love Bird Dimasa Pandemi

Berita daerah | 4 Mei 2021, 15:06 WIB

MAKASSAR, KOMPAS.TV - Berternak love bird atau burung cinta menjadi salah satu usaha yang dilirik. Suaranya yang khas serta warnanya yang cerah, membuat love bird dipilih sebagai usaha yang menjanjikan di masa pandemi.

Dibutuhkan kreatifitas dan inovasi agar usaha yang di jalani mampu bertahan .

Seperti yang dilakukan zainal akbar, ayah tiga orang anak  yang sebelumnya memiliki usaha aksesoris, dan kini beralih beternak love bird. Usaha ini telah di jalaninya sejak 2018 lalu, dan mampu bertahan di masa pandemi.

Zainal akbar yang akrab disapa zay, mengembangbiakkan ratusan love bird jenis biola, di rumahnya di kelurhan pandang-pandang, somba opu, kabupaten gowa. Dibutuhkan kedisiplinan untuk beternak burung berkicau ini. Setiap hari, zay memantau kondisi burung love bird peliharaannya, mulai dari anakan hingga induknya. Pemberian pakan, dan membersihkan kandang juga dilakukan. Lovebird miliknya di jual dikisaran lima ratus ribu hingga satu juta lima ratus ribu per ekornya. Tingginya harga pakan bagi burung jenis ini, membuat zay berharap harga penjualan love bird dapat meningkat ke depannya.

Meski tak semahal dengan harga jenis burung berkicau lainnya, namun love bird menjadi salah satu burung berkicau yang stabil permintaannya di pasaran.

#BURUNG
#LOVEBIRD
#PANDEMI

Penulis : KompasTV-Makassar

Sumber : Kompas TV


TERBARU