> >

Seorang Tentara di Lampung Tembak Sopir Taksi Online

Kriminal | 22 Maret 2021, 07:23 WIB
Ilustrasi penembakan yang dilakukan seorang oknum TNI di Bandar Lampung, Provinsi Lampung terhadap sopir taksi online. (Sumber: Kompas.com)

BANDAR LAMPUNG, KOMPAS.TV- Seorang tentara berinisial Sersan G diamankan Detasemen Polisi Militer (Denpom) lantaran diduga menembak leher Kurnalis Asmarantaka (51), seorang sopir taksi online.

Penembakan terjadi di depan kantor BPJS Kesehatan Bandar Lampung, Provinsi Lampung.

Kepala Penerangan Korem 043 Garuda Hitam Mayor (Inf) Joko Warsito memastikan, pelaku penembakan sopir taksi online tersebut adalah anggotanya.

Baca Juga: Ini Alasan Penembakan Laskar FPI Bukan Pelanggaran HAM Berat, Komnas Temukan Perintah Penguntitan

Sersan G diketahui bertugas di Batalyon Infanteri (Yonif) 143/Tri Wira Eka Jaya di Desa Candimas, Natar.

"Pelaku sudah kami tangkap dan saat ini sudah ditahan di Denpom II/3 Lampung," kata Joko saat dihubungi, Minggu (21/3/2021).

Latar belakang penembakan ini masih diselidiki lebih jauh. 

"Untuk kronologi dan motif dari penembakan itu masih pendalaman. Untuk sementara, kami merilis konfirmasi bahwa pelaku adalah seorang oknum TNI," ungkap Joko.

Baca Juga: Oknum Polisi Tembak Wanita Di Pekanbaru

Melansir Kompas.com, Senin (22/3/2021), pengemudi taksi online yang merupakan warga Langkapura, Bandar Lampung, ditemukan warga bersimbah darah di dalam mobil.

Saat ditemukan warga di area perkebunan sawit itu, korban menderita luka tembak di bagian leher. Setelah dilarikan ke rumah sakit, warga selanjutnya melaporkannya ke polisi.

Penulis : Gading Persada Editor : Purwanto

Sumber : Kompas TV


TERBARU