> >

Gatotkaca Saja Divaksin, Bagaimana denganmu?

Peristiwa | 10 Maret 2021, 12:45 WIB
Presiden Jokowi bersama Sri Sultan Hamengku Buwono X dan Butet Kartaredjasa memantau vaksinasi Covid-19 untuk budayawan dan seniman di Padepokan Seni Bagong Kussudiardja, Pedukuhan Kembaran, Bantul, Rabu (10/3/2021). (Sumber: Instagram/@jokowi)

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV – Seorang seniman dengan kostum Gatotkaca turut berpartisipasi dalam vaksinasi Covid-19 untuk para seniman dan budayawan Yogyakarta.

Dalam unggahan di akun Instagram resmi Presiden Joko Widodo, Jokowi bersama Sri Sultan Hamengku Buwono X dan Butet Kartaredjasa memantau proses vaksinasi di Padepokan Seni Bagong Kussudiardja, Pedukuhan Kembaran, Bantul.

Tak ketinggalan, seniman yang mengenakan kostum Gatotkaca menerima suntikan vaksin.

Baca Juga: Presiden Jokowi Berharap Vaksinasi Covid-19 Melindungi Budayawan dan Seniman Untuk Terus Berkarya

“Gatotkaca yang sakti, punya otot kawat tulang bersi, hari ini menerima suntikan vaksinasi Covid-19,” tulis akun yang dikelola oleh Tim Komunikasi Digital Presiden ini, Rabu (10/3/2021).

Jokowi mengatakan bahwa sebanyak 517 seniman dan budayawan di Yogyakarta menerima vaksinasi Covid-19 ini.

“Alhamdulillah semuanya berjalan lancar, kita tahu ini keadaan yang tidak mudah, keadaan yang tidak gampang bagi pekerja seni,” kata Jokowi.

“Tetapi kita harus terus merawat semangat agar beliau-beliau yang bekerja di bidang seni ini terus memiliki semangat untuk berkarya meskipun dalam masa pandemi dan adanya pembatasan-pembatasan yang ada karyanya tidak berhenti,” imbuhnya

Baca Juga: Presiden Jokowi Dampingi Petruk Disuntik Saat Vaksinasi Seniman dan Budayawan di Yogyakarta

Sementara itu, Butet Kartaredjasa mengatakan bahwa vaksinasi Covid-19 untuk seniman dan budayawan merupakan hal yang bersejarah.

Penulis : Fiqih-Rahmawati

Sumber : Kompas TV


TERBARU