> >

Kerumunan Warga Sambut Jokowi, Istana: Presiden Ingatkan Warga Taati Protokol Kesehatan

Peristiwa | 23 Februari 2021, 21:18 WIB
Presiden Jokowi melambaikan tangan pada warga Maumere, NTT yang menyambutnya, Selasa (23/2/2021). (Sumber: Jayalah.negeriku)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Sebuah video beredar di media sosial menunjukkan kerumunan warga mengelilingi Presiden Joko Widodo. Pihak Istana Kepresidenan menjelaskan, Presiden Jokowi sedang menyapa warga sambil mengingatkan soal protokol kesehatan.

Video itu berlatar di Maumere, Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur. Presiden Jokowi terlihat berdiri di mobil dengan atap terbuka.

Jokowi mengenakan masker, sementara warga berkerumun mengelilingi mobil Presiden hingga tak bisa bergerak. Warga ramai berteriak menyambut Jokowi.

Baca Juga: Momen Jokowi Turun ke Sawah Hujan-Hujanan Saat Tinjau Food Estate di NTT

Jokowi pun melambaikan tangan kepada warga. Tak lama, ia juga memberi bingkisan kepada warga dengan cara melempar.

Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin membenarkan kejadian dalam video itu saat menemui wartawan, Selasa (23/2/2021). 

“Benar itu video di Maumere. Setibanya di Maumere, Presiden dan rombongan melanjutkan perjalanan menuju Bendungan Napun Gete,” kata Bey memastikan.

Bey menyebut, masyarakat saat itu sudah menunggu kedatangan rombongan Presiden Jokowi di pinggir jalan.

Baca Juga: Mobil Presiden Jokowi Sempat Tertahan Antusiasme Warga di NTT

“Saat dalam perjalanan, masyarakat sudah menunggu rangkaian di pinggir jalan, saat rangkaian melambat masyarakat maju ke tengah jalan sehingga membuat iring-iringan berhenti,” kata Bey lagi.

Penulis : Ahmad-Zuhad

Sumber : Kompas TV


TERBARU