> >

Aksi Pencurian Kotak Amal Masjid Terekam CCTV, Pelaku Beralasan Butuh Makan

Berita daerah | 18 Februari 2021, 10:43 WIB

JEMBER, KOMPAS.TV - Aksi pencurian kotak amal masjid di Kabupaten Jember Jawa Timur terekam kamera pengawas atau CCTV. Pelaku beraksi seorang diri dengan memanfaatkan situasi sepi di malam hari.

Rekaman CCTV itu memperlihatkan pelaku mencuri kotak amal masjid Al Falah Kelurahan Mangli Kecamatan Kaliwates Kabupaten Jember. Pelaku beraksi seorang diri di malam hari saat tidak ada penjagaan petugas.

Kanit Reskrim Polsek Kaliwates, Iptu Setyono Budhi mengatakan pelaku pencurian kotak amal masjid itu adalah Ardiansyah, pemuda berusia 19 tahun, asal Perumahan Darma Alam, Kecamatan Kaliwates Kabupaten Jember.

Baca Juga: Astaga, Kotak Amal Di lembang Marak Dicuri!

Pelaku sudah ditangkap dan menjalani pemeriksaan di Polsek Kaliwates. Dari hasil pemeriksaan, pelaku sudah mencuri kotak amal di 2 masjid dan mushola. Ia juga mencuri 2 unit telepon genggam dan pakaian.

Di hadapan polisi, pelaku berdalih mencuri karena untuk memenuhi kebutuhan makan sehari hari dan juga untuk membeli rokok.

Polisi terus mengembangkan kasus ini, karena diduga pelaku telah beraksi lebih dari 4 kali di masjid dan mushola. Akibat perbuatannya, pelaku terancam hukuman pidana tujuh tahun penjara.

 

#PencurianKotakAmal #CCTV #Maling #Jember

 

Penulis : KompasTV-Jember

Sumber : Kompas TV


TERBARU