> >

Bakamla RI Serahkan Bantuan Bagi Warga Di Pulau Terluar

Berita daerah | 21 Oktober 2020, 18:00 WIB

TALAUD, KOMPAS.TV- Menggunakan Kapal Negara Pulau Marore nomor lambung 322, sebanyak 450 paket bantuan dari Badan Keamanan Laut Republik Indonesia bekerjasama dengan Kementerian Sosial dan Badan Nasional Penanggulangan Bencana, tiba di Pelabuhan Melonguane Kabupaten Kepulauan Talaud. Ratusan paket bantuan ini akan diserahkan bagi masyarakat pesisir yang terdampak COVID-19.

Menempuh perjalanan laut sejauh 183 Nautical Mile  dari dermaga Pelabuhan Munte Likupang Barat, Kapal Negara Pulau Marore tiba di pelabuhan melonguane pada senin pagi.

Kepala Bakamla Zona Maritim Tengah Laksma Bakamla Leonidas Braksan bersama rombongan, tiba di Pelabuhan Melonguane dan disambut  Forum Komunikasi Pimpinan Daerah setempat, dengan upacara adat khas masyarakat Kabupaten Kepulauan Talaud.

Adapun KN. Pulau Marore membawa 450 paket bantuan berupa bahan pokok serta alat kesehatan, yang akan diserahkan bagi masyarakat pesisir yang terdampak COVID-19 di Melonguane.

Bantuan ini diharapkan membantu masyarakat yang terdampak ekonominya akibat wabah virus korona yang masih melanda dunia, termasuk Indonesia.

Selain menyerahkan bantuan berupa bahan pokok, Bakamla RI turut menggelar pemeriksaan tes cepat anti gen COVID-19 secara gratis, yang digelar bekerjasama dengan Dinas Kesehatan dan Puskesmas Melonguane.

Yannemieke Singal Kompas tv Talaud

Tag : LEONIDAS BRAKSAN BAKAMLA ZONA MARITIM TENGAH KEMENSOS COVID-19 TALAUD BERITA DAERAH

Saksikan Siaran Kompastv :

Chanel 46 UHF

Fb : Kompastv Manado

Yt : Kompastv Manado

Alamat Studio Kompastv Manado

Jl.Anugerah No.08 Kelurahan Winangun

Kecamatan Malalayang, Kota Manado

Sulawesi Utara

 

Penulis : KompasTV-Manado

Sumber : Kompas TV


TERBARU