> >

Bantuan Sosial Selamatkan UMKM

Berita daerah | 17 Oktober 2020, 01:10 WIB

MINAHASA, KOMPAS.TV- Program pemerintah terkait penanggulangan COVID-19 yakni bantuan sosial berupa Bantuan Langsung Tunai bagi Usaha Mikro Kecil Menengah atau UMKM mulai dirasakan para pelaku usaha. Bansos sebesar 2,4 juta Rupiah ini membantu warga menyelamatkan usaha mereka ditengah pandemi.

Kementrian Koperasi dan UKM mulai mencairkan bantuan Presiden Produktif Usaha Mikro berupa bantuan langsung tunai sebesar 2,4 juta Rupiah untuk pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah atau UMKM.

Salah satu Bank penyalur bantuan seperti Bank Rakyat Indonesia atau BRI melakukan penyaluran Bansos ini secara bertahap. Untuk wilayah BRI unit Pineleng terdapat sebanyak 1859 penerima bantuan yang dijadwalkan menerima bantuan sejak tanggal 12 Oktober 2020 hingga batas waktu yang tidak di tentukan.

Hingga saat ini BRI unit Pineleng telah melayani sebanyak 200 penerima bantuan. Sebelum menerima bantuan, pelaku usaha harus melakukan verifikasi data dengan membawa Kartu Tanda Penduduk atau KTP untuk kemudian dijadwalkan menerima bantuan.

Setiap harinya BRI unit Pineleng bisa melayani sebanyak 50 sampai 100 penerima bantuan.

Dengan adanya bantuan sosial untuk UMKM ini pelaku usaha mengaku sangat terbantukan untuk menyelamatkan usaha mereka yang sempat anjlok akibat pandemi korona.

Sementara untuk mencegah kerumunan pada proses penyaluran bantuan, pihak BRI membuka layanan verfikasi data penerima melalui sms.

#kompastvmanado #bansos #umkm

Anastasya Lensun Jimmy Dapar Kompas tv Minahasa

 

Saksikan Siaran Kompastv :

Chanel 46 UHF

Fb : Kompastv Manado

Yt : Kompastv Manado

Alamat Studio Kompastv Manado

Jl.Anugerah No.08 Kelurahan Winangun

Kecamatan Malalayang, Kota Manado

Sulawesi Utara

Penulis : KompasTV-Manado

Sumber : Kompas TV


TERBARU