> >

SATPOL PP & BAWASLU Tertibkan Alat Peraga Sosialiasi PASLON

Berita daerah | 29 September 2020, 14:16 WIB

Karangasem, KOMPASTV - Petugas BAWASLU bersama satpol pp karangasem bali melakukan penertiban puluhan alat peraga sosialisasi calon bupati dan wakil bupati yang terpasang disepanjang jalan di kabupaten karangasem. Baliho ditertibkan menjelang pelaksanaan kampanye pilkada tahun 2020 ,

Jelang mulainya masa kampanye pasangan calon bupati dan wakil bupati karangasem yang akan bertarung pada pemilihan kepala daerah serentak pada 9 desember 2020 mendatang , petugas bawaslu karangasem di bantu satpol pp karangasem melakukan pembersihan alat peraga sosialisasi milik pasangan calon yang dipasang sepanjang jalan yang ada di kabupaten karangasem,satu persatu baliho yang dinilai meyalani peraturan langsung diturunkan petugas .

Ketua BAWASLU karangasem menjelaskan sesuai pasal 70 ayat 2 dari pkpu nomor 4 tahun 2017, pasangan calon dilarang memasang alat peraga selain yang difasilitasi kpu dengan jumlah dan lokasi yang ditentukan , sehingga diluar itu dinilai melanggar .

KPU Karangasem akan memasang alat peraga kampanye pada zona-zona yang telah ditentukan dengan jumlah sesuai aturan dalam PKPU.

#pkpu #bawaslu #paslon #pilkada #karangasem #pemilu #pilkadakarangasem

Penulis : KompasTV-Dewata

Sumber : Kompas TV


TERBARU