> >

Yusuf Kaget Beli 15 Modem Buat Internet Desa Dikirimnya Malah Pecahan Genteng

Peristiwa | 16 September 2020, 19:06 WIB
Yusuf Efendi saat menunjukkan paket pesanan online modem wifi yang berisi pecahan genteng dan botol air mineral di rumahnya di Jember, Jawa Timur (16/9/2020). (Sumber: KOMPAS.TV/HERNAWAN MUSTIKA)

JEMBER, KOMPAS.TV - Seorang warga di Kecamatan Kaliwates, Jember, Jawa Timur menjadi korban penipuan belanja online di media sosial Facebook. 

Tergiur harga murah modem wifi jaringan internet, Yusuf Efendi malah dikirimi pecahan genteng dan botol berisi air.

Warga Jalan Sentor Prawirodirjo, Kelurahan Jember Kidul, Kecamatan Kaliwates, Jember, Jawa Timur itu sedianya membeli modem wifi  untuk pengembangan jaringan internet mandiri di kampungnya.

Baca Juga: Baru Belajar Ilmu Hitam Pencuri Beraksi Hanya Pakai Celana Dalam, Ini Alasannya

Di grup belanja online, penjual bernama Puput Asegaf dengan alamat di Jakarta menjual modem wifi seharga Rp 75.000 per unit. Padahal harga normal modem tersebut antara Rp 185.000 hingga Rp 195.000.

Setelah intens berkomunikasi, Yusuf membeli 15 unit dengan mentransfer uang hampir 2 juta rupiah lewat rekening bank dan penjual juga mengirim foto modem wifi telah siap dikirim.

“Sudah transfer, tunggu dua hari saat itu barangku datang. Begitu aku buka, ternyata dalamnya pecahan genteng,” kata Yusuf saat ditemui di rumahnya, Rabu (16/9/2020).

Korban sempat menghubungi nomor penjual, namun nomor yang bersangkutan tidak dapat dihubungi.

“Nomornya sudah tidak aktif dan foto profilnya sudah tidak ada,” ucap Yusuf.

Baca Juga: Tips Agar Tidak Tertipu Saat Belanja Online

Penulis : Idham-Saputra

Sumber : Kompas TV


TERBARU