> >

Beasiswa D3 Unhan 2024, Biaya Pendidikan Gratis, Lulus Langsung Berpeluang Jadi Perwira TNI

Kampus | 8 April 2024, 11:32 WIB
Universitas Pertahanan (Unhan) RI. (Sumber: Dok. Universitas Pertahanan)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Universitas Pertahanan (Unhan) institusi pendidikan tinggi di bawah naungan Kementerian Pertahanan (Kemenhan) kembali membuka program beasiswa jenjang Diploma III (D3) pada tahun 2024 pada 1-30 April 2024.

Kesempatan ini terbuka bagi anggota Tentara Nasional Indonesia (TNI) maupun masyarakat umum yang memiliki ambisi untuk melanjutkan pendidikan tinggi.

Baca Juga: UPI Buka 5.055 Kuota untuk Mahasiswa Baru melalui Jalur SNBT 2024

Program beasiswa ini merupakan langkah Unhan dalam menyediakan akses pendidikan yang terjangkau dan berkualitas bagi putra-putri Indonesia.

Salah satu keunggulan utama dari program beasiswa D3 Unhan 2024 adalah cakupan manfaat yang meliputi biaya pendidikan, mulai dari kuliah hingga akomodasi di asrama, akan ditanggung sepenuhnya oleh Unhan.

Baca Juga: Simak, Berikut Lima Kampus dengan Pendaftar SPAN PTKIN Terbanyak

Selain itu, peserta yang berhasil diterima dan menyelesaikan pendidikannya dengan baik punya peluang diangkat menjadi anggota TNI berpangkat Letnan Dua (Letda). Kesempatan ini tentu saja menjadi daya tarik tersendiri bagi calon peserta yang ingin meniti karier di bidang pertahanan dan keamanan.

Cara Pendaftaran Beasiswa D3 Unhan 2024

Proses pendaftaran beasiswa D3 Unhan 2024 dapat dilakukan melalui laman resmi https://penerimaan.idu.ac.id/.

Calon peserta perlu membuat akun pendaftaran, melengkapi data diri, mengunggah dokumen persyaratan, serta memilih program studi yang diminati. Batas akhir pendaftaran adalah tanggal 30 April 2024.

Baca Juga: Sudah Diumumkan Siang Tadi, Ini Link dan Cara Cek Hasil Seleksi SPAN-PTKIN 2024

Penulis : Danang Suryo Editor : Desy-Afrianti

Sumber : Kompas TV


TERBARU