> >

Kapan Beasiswa Indonesia Maju Luar Negeri Angkatan 4 Dibuka? Simak Penjelasan Kemdikbud

Beasiswa | 5 Oktober 2023, 16:00 WIB
Ilustrasi. Beasiswa Indonesia Maju (BIM) S1 Angkatan Luar Negeri Tahap 4. (Sumber: iStockPhoto)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Beasiswa Indonesia Maju (BIM) Program Persiapan S1 Luar Negeri Angkatan 4 akan segera dibuka pada bulan ini, Oktober 2023.

Program yang diselenggarakan oleh Pusat Prestasi Nasional (Puspresnas) Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbud Ristek), adalah kesempatan berharga bagi siswa berprestasi di bidang akademik dan non-akademik untuk mengejar gelar sarjana di luar negeri.

Mari kita lihat syarat, fasilitas, dan panduan pendaftaran untuk Beasiswa Indonesia Maju Persiapan S1 Luar Negeri Angkatan 4.

Dikutip dari situs Puspresnas, siswa yang berhasil memperoleh Beasiswa Indonesia Maju Persiapan S1 Luar Negeri Angkatan 4 akan mendapatkan bermacam-macam fasilitas yang menarik.

Baca Juga: Tertarik Kuliah Gratis dan Dapat Uang Saku di Kanada? Coba Daftar Beasiswa Ini

  • Kursus dan tes SAT/CAT.
  • Kursus dan tes TOEFL iBT/IELTS.
  • Program pengayaan non-akademik.
  • Kursus pengayaan akademik lainnya.
  • Layanan College Counseling.
  • Aplikasi atau pendaftaran ke perguruan tinggi.

Syarat Beasiswa Indonesia Maju S1 Luar Negeri Angkatan 4

Untuk memenuhi syarat mendapatkan Beasiswa Indonesia Maju Persiapan S1 Luar Negeri Angkatan 4, Anda harus memenuhi kriteria-kriteria berikut.

Siswa Kelas XI Berprestasi

Anda harus merupakan siswa kelas XI pada jenjang SMA/SMK/MA/sederajat yang telah meraih prestasi dalam olimpiade, perlombaan, kompetisi, atau festival tingkat nasional atau internasional.

Prestasi ini bisa berasal dari keikutsertaan dalam acara yang diselenggarakan oleh Pusat Prestasi Nasional (Puspresnas) atau Balai Pengembangan Talenta Indonesia (BPTI), maupun dari lembaga atau masyarakat di luar Puspresnas dan BPTI selama tiga tahun terakhir.

Baca Juga: Cara Daftar Beasiswa BRILiaN Bank BRI, Fasilitas Biaya Pendidikan, Bantuan Skripsi, dan MacBook Air

Penulis : Danang Suryo Editor : Gading-Persada

Sumber : Kompas TV


TERBARU