Kompas TV pendidikan beasiswa

Cara Daftar Beasiswa BRILiaN Bank BRI, Fasilitas Biaya Pendidikan, Bantuan Skripsi, dan MacBook Air

Kompas.tv - 19 September 2023, 09:59 WIB
cara-daftar-beasiswa-brilian-bank-bri-fasilitas-biaya-pendidikan-bantuan-skripsi-dan-macbook-air
BRI membuka beasiswa untuk mahasiswa semester 5-7 dengan program BRILiaN. (Sumber: BRI)
Penulis : Danang Suryo | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - Bank Rakyat Indonesia (BRI) meluncurkan Beasiswa BRILiaN Scholarship Program (BSP) yang memberikan peluang kepada mahasiswa untuk mendapatkan beasiswa penuh, uang saku bulanan, laptop MacBook Air, dan berbagai fasilitas lainnya jika terpilih.

"Mahasiswa dari berbagai disiplin ilmu berkesempatan untuk mendapatkan pengalaman di dunia kerja dari salah satu BUMN terbesar, yaitu BRI. Program ini memberikan banyak manfaat, termasuk penguatan relasi dan koneksi," ungkap Direktur Human Capital BRI Agus Winardono dalam keterangannya, Senin (18/9/2023).

Proses seleksi program beasiswa ini berlangsung mulai dari tanggal 15 September hingga 14 Oktober 2023, dan melibatkan beberapa tahapan tes, termasuk tes kemampuan dasar, psikotes, tes bahasa Inggris, wawancara, dan lainnya. Penting untuk dicatat bahwa program beasiswa ini tidak memungut biaya apa pun dari awal hingga akhir.

Baca Juga: Simak Syarat Masuki Kawasan Wisata Gunung Bromo yang Telah Dibuka Kembali Usai Kebakaran

Cara Daftar Beasiswa BRI BRILiaN

Cara mendaftar beasiswa ini adalah cukup mengakses penawaran melalui LinkedIn resmi BRI di https://bbri.id/scholarship2023 atau melalui Instagram @lifeatBRI.

Mahasiswa yang terpilih sebagai penerima beasiswa akan mendapatkan berbagai fasilitas, termasuk biaya pendidikan, uang saku bulanan, fasilitas laptop MacBook Air, dan dukungan biaya untuk penyelesaian skripsi.

Selain itu, mereka juga berkesempatan untuk mengikuti program menarik seperti Company Visit dan BRILiaN Bootcamp Training, magang di kantor BRILiaN, serta peluang berkarier melalui program management trainee di BRI.

Baca Juga: Cek Beasiswa Bintang Talenta 2023 untuk Mahasiswa S1 dan D4 sampai Lulus Kuliah

Syarat beasiswa BRILiaN adalah mahasiswa harus aktif menempuh pendidikan S1 pada semester 5-7, memiliki IPK minimal 3,25, mampu menyelesaikan kuliah, bersedia menandatangani Surat Perjanjian dengan PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk sebagai peserta BRILiaN Future Leader Program (BFLP) setelah lulus kuliah, dan mengumpulkan ide inovasi dengan tema "Financial Services for Generation Z" di tahapan selanjutnya.


 

Beasiswa terbuka untuk mahasiswa di berbagai bidang studi, termasuk Ekonomi dan Bisnis, Teknik, Aktuaria, Hukum, Psikologi, Teknologi Pertanian, Pertanian, Perikanan, Agribisnis, Peternakan, Kehutanan, Fisipol (khusus jurusan Hubungan Internasional, Ilmu Komunikasi, Administrasi Fiskal, Administrasi Niaga, dan Administrasi Negara), serta Fakultas MIPA (khusus jurusan Matematika, Statistika, dan Fisika).

Baca Juga: Link dan Cara Cek Penerima Beasiswa Kaltim Stimulan 2023 Tahap 1 untuk SD, SMP, SMA

Mahasiswa dengan bidang studi di bidang Teknik Informatika, Teknik Elektro, Sistem Informasi, Ilmu Komputer, Teknik Jaringan, Teknik Komputer, Matematika, dan Statistika dapat mendaftar dalam kategori BSP IT.



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x