> >

Timnas Indonesia U-23 Jalani Pemusatan Latihan di Dubai Hari Ini

Sepak bola | 2 April 2024, 10:38 WIB
Para punggawa tim nasional sepak bola Indonesia U-23 mulai menjalani pemusatan latihan di Dubai hari ini Selasa (2/4/2024). (Sumber: PSSI)

DUBAI, KOMPAS.TV - Tim nasional sepak bola Indonesia U-23 bertolak menuju Dubai, Uni Emirat Arab pada Senin (1/4/2024) sore. Perjalanan ini merupakan langkah awal persiapan mereka menghadapi kompetisi Piala Asia U-23 AFC 2024 yang akan berlangsung di Qatar pada tanggal 15 April hingga 3 Mei mendatang.

Setelah tiba di Dubai pada tengah malam waktu setempat, para pemain akan langsung beristirahat di hotel sebelum memulai sesi latihan perdana pada keesokan harinya, Selasa (2/4).

Baca Juga: Shin Tae-yong Panggil 28 Pemain untuk Piala Asia U23 2024, Ada Rizky Ridho hingga Rafael Struick

Pemusatan latihan di Dubai berlangsung hingga 10 April, sebelum tim melanjutkan perjalanan menuju Qatar untuk bertanding di ajang Piala Asia U-23.

Pelatih Shin Tae-yong mengungkapkan rasa syukur atas dukungan yang diberikan oleh berbagai pihak dalam proses persiapan tim U-23 Indonesia kali ini.

Baca Juga: Link live Streaming Villarreal vs Atletico Madrid Mulai Pukul 02.00 WIB

"Terima kasih untuk semuanya, tadinya kita merasa akan sulit kita bisa berangkat tanggal 1 dengan banyak pemain, tetapi Pak Erick Thohir, owner tim dan pelatih liga 1, bersatu bantu Timnas U-23, terima kasih," ujar Shin Tae-yong dikutip dari rilis PSSI. 

Meski mengakui bahwa waktu persiapan selama dua pekan cukup singkat, Shin Tae-yong berjanji akan memaksimalkan waktu yang ada dengan kerja keras demi mencapai hasil terbaik di Piala Asia U-23 nanti.

Baca Juga: Jadwal Timnas Indonesia di Piala Asia U23 2024 Lawan Qatar, Australia, dan Yordania

"Sebagai pelatih, waktu persiapan dua pekan tentu kurang cukup. Namun dalam waktu singkat ini, kami akan memanfaatkan waktu persiapan dengan sebaik-baiknya dengan kerja keras demi hasil terbaik," tambahnya.

Penulis : Danang Suryo Editor : Vyara-Lestari

Sumber : Kompas TV


TERBARU