> >

Hasil All England Open 2024: Ginting Lolos ke Perempat Final

Badminton | 14 Maret 2024, 20:04 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting dalam penampilannya di Asian Games 2022 Hangzhou. (Sumber: ANTARA FOTO/M RISYAL HIDAYAT)

BIRMINGHAM, KOMPAS.TV - Anthony Sinisuka Ginting berhasil lolos ke perempat final setelah meraih kemenangan di laga babak 16 besar All England Open 2024 hari ini, Kamis (14/3/2024).

Ginting lolos setelah memenangi laga lawan tunggal Jepang, Kenta Nishimoto dengan dua set.

Di gim pembuka, Anthony Sinisuka Ginting tampil di bawah tekanan dan terkesan terlambat panas. Kenta Nishimoto langsung bermain agresif dan cepat yang membuat Anthony Ginting tidak bisa tampil nyaman karena selalu tertekan.

Anthony Ginting tertingal jauh dapam perolehan angka hingga 2-8. 

Tidak lama wakil Indonesia itu bangkit dan mendekat dalam pengumpulan poin hingga 5-8. 

Tapi Kenta yang udah unggul jauh tidak memberi kesempatan kepada Ginting untuk menyusul dan menutup interval pertama dengan angka 11-8.

Tertinggal di interval pertama membuat Ginting coba mengubah permainan dengan lebih agresfif dan cepat yang merepotkan Kenta.

Ginting mampu mengejar dan menyamakan dan akhirnya sukses berbalik unggul hinga memenangi gim pertama dengan skor 21-18 dalam durasi 22 menit.

Gim kedua, Ginting coba mempertahankan cara main dan langsung unggul 5-2. Kenta memberi perlawanan ketat dan tidak mau membiarkan Ginting terus memimpin dengan coba mendekat skor 5-3.

Ginting tidak mau terkejar dan terus melancarkan serangan dengan permainan cepat. Pertarungan kedua pemain pun berjalan ketat dan Ginting memenangi interval kedua dengan skor 11-8.

Penulis : Kiki Luqman Editor : Iman-Firdaus

Sumber : Kompas TV


TERBARU