> >

Resmi Promosi, Semen Padang Tak Ingin Numpang di Liga 1 Musim Depan

Sepak bola | 2 Maret 2024, 14:24 WIB
Skuad Semen Padang merayakan gol dalam laga leg kedua semifinal Liga 2023-24 kontra Malut United di Stadion Haji Agus Salim, Padang, Kamis (29/2/2024). (Sumber: ligaindonesiabaru.com)

PADANG, KOMPAS.TV - Semen Padang telah memastikan diri promosi ke Liga 1 musim depan. 

Hal tersebut dipastikan setelah tim berjuluk Kabau Sirah mengalahkan Malut United di dua leg semifinal Liga 2 2023-24. Semen Padang berhasil memenangkan laga semifinal itu dengan skor agregat 2-1. 

Pelatih Semen Padang Delfi Adri sudah memasang target di Liga 1 musim depan. Dirinya mengaku Kabau Sirah tidak hanya ingin berbuat banyak dan tidak hanya menjadi tim pelengkap yang menumpang lewat. 

"Kami tidak ingin hanya sekedar numpang lewat di Liga 1 musim depan. Kami ingin berbuat banyak, karena kami sudah susah payah untuk lolos ke sana," ujar Delfi Adri dikutip dari Kompas.com, Sabtu (2/3/2024). 

Baca Juga: PSBS Biak dan Semen Padang Promosi ke Liga 1 Musim Depan

Di babak penyisihan Liga 2 2023-24, Ahmad Ihwan dan kolega tampil impresif dengan catatan delapan kemenangan, tiga hasil imbang, dan hanya satu kali kalah. 

Pada 12 besar, Kabau Sirah bahkan tidak terkalahkan dengan catatan 2 kemenangan dan 4 hasil seri. 

Semen Padang masih harus menjalani dua pertandingan final melawan PSBS Biak untuk menentukan siapa juara Liga 2 2023-24. 

PSBS Biak sendiri lolos ke babak final setelah menjungkalkan Persiraja Banda Aceh dengan skor agregat 5-1. Tim berjuluk Badai Pasifik juga mencetak sejarah pertama kalinya lolos ke divisi teratas liga Indonesia. 

Baca Juga: Hasil Liga 1: Bali United Kalahkan Persis Solo 3-2

Penulis : Gilang Romadhan Editor : Vyara-Lestari

Sumber : Kompas TV/Kompas.com


TERBARU